Almarhum Derek Ternyata Tengah Menulis Buku Untuk Bamsoet

Peristiwa  SABTU, 26 MEI 2018 , 19:34:00 WIB

Almarhum Derek Ternyata Tengah Menulis Buku Untuk Bamsoet
RMOLJakarta. Wartawan senior Derek Manangka meninggal dunia Sabtu (26/5) pagi. Derek ternyata tengah menulis buku perjalanan karir Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Bamsoet, sapaan khas Bambang Soesatyo saat memberikan penghormatan terakhir kepada mantan atasannya di Koran Prioritas itu, di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Usai memberikan penghormatan terakhir, Bamsoet mengaku terakhir kali bertemu dengan Derek tepat tiga hari yang lalu untuk membicarakan soal buku yang ditulisnya.

"Bang Derek belakangan memang intens membantu saya di Bamsoet center dan juga lagi nyiapin buku "Dari Jalanan ke senayan" buku saya," ucap Bamsoet.

Buku yang ditulis bersama teman-teman wartawan seniornya tersebut rencananya bakal diluncurkan pada tanggal 30 Mei nanti. Namun karena segala sesuatu, peluncuran buku itu ditunda hingga setelah Idul Fitri nanti.

"Tapi karena sakit yang dideritanya, (almarhum terlebih meninggal dunia)," kata politisi Partai Golkar ini.

Bamsoet dan Derek besar dari dunia wartawan. Mereka pernah sama-sama di harian Prioritas dan majalah Vista pada tahun 1986 sampai dengan 1988.

Derek yang memulai karir wartawan sejak tahun 1974 juga pernah aktif di Sinar Harapan, Media Indonesia dan RCTI.

Di Kantor Berita Politik RMOL, pria asal Manado, Sulawesi Utara kelahiran 9 Agustus 1950 itu aktif menulis di kolom Catatan Tengah.[dem]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00