Taufik Kurniawan: Saya Cari Otak Di Balik Gaji Megawati Cs

Politik  SENIN, 28 MEI 2018 , 16:02:00 WIB

Taufik Kurniawan: Saya Cari Otak Di Balik Gaji Megawati Cs

Taufik Kurniawan

DPR RI meminta pemerintah menjelaskan alasan memberi gaji sangat tinggi bagi tim Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, mengatakan hak keuangan yang didapatkan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri, menjadi polemik dan harus segera diklarifikasi.

Taufik curiga ada pihak lain yang sengaja menyampaikan draf besaran gaji ke presiden tanpa hitung-hitungan yang jelas.

"Saya ini sedang mencari otak yang menyodorkan draft gaji tersebut, sampai di angka yang tidak mencerminkan Pancasila itu sendiri," ujar Taufik di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (28/5).

Ia menjelaskan, Perpres 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan dan BPIP, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 23 Mei lalu sedang jadi sorotan masyarakat karena angka honor yang fantastis.

Taufik yakin tim dewan pengarah BPIP tidak mementingkan gaji dalam mengemban amanat yang diberikan. Apalagi, BPIP menyangkut ideologi negara.

"Kalau untuk para tokoh nasional kita mungkin sebelumnya tidak diberitahu. Sudah tidak pada kelasnya (nenanyakan gaji). Justru saya ingin mencari otak pembuat draft gaji tersebut," tutur Taufik.

Semestinya pemerintah, dalam hal ini Menteri Keuangan, bisa kritis terhadap nominal gaji tim Dewan Pengarah BPIP. Sebab, tidak boleh ada gaji pejabat yang melebihi gaji presiden.

"Masa gajinya di atas presiden? Jikalau ada gaji direksi BUMN, gubernur dan lainnya di atas Presiden, itu harus distandarisasi" ungkap petinggi DPP PAN itu. [ald]

Komentar Pembaca
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Kementerian Kominfo: Deklarasi JMSI Penting Dan Perlu Diapresiasi
Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00