Anggaran Sudah Besar, Kenapa Website KPU Masih Bisa Diretas?

Peristiwa  SELASA, 03 JULI 2018 , 22:22:00 WIB

Anggaran Sudah Besar, Kenapa Website KPU Masih Bisa Diretas?
RMOL. Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan peretasan website KPU bukan terjadi kali ini saja, melainkan sudah berulang kali.

"Kami sudah meminta kepada KPU untuk kritik dan membuat kajian evaluasi, apalagi anggarannya sudah besar yang diberikan, tapi kenapa masih bisa terjadi peretasan ini," ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini juga meminta KPU untuk melakukan evaluasi secara internal dan menemukan titik permasalahan serta solusinya.

"Ini suatu tantangan yang berulang-ulang, dulu di tahun 2014 juga pernah," tutur Hidayat

Dia menghimbau agar Komisi II memanggil KPU untuk menjelaskan soal ini, mengingat asumsi di publik terhadap kredibilitas KPU menjadi menurun.

Masih kata Hidayat, di era teknologi informasi seperti saat ini sudah seharusnya teknologi yang dimiliki oleh KPU beserta lembaga-lembaga penyelenggara pemilu lainnya untuk lebih canggih lagi.

"Ini kan semua berbasiskan teknologi informasi dan komputerisasi, jadi KPU harus betul-betul melakukan kajian," pungkas wakil ketua MPR ini.

Hingga saat ini, infopemilu.kpu.go.id yang memuat hasil Pilkada serentak 2018 masih dalam tahap penyempurnaan, pasalnya situs tersebut beberapa waktu lalu diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. [rus]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00