Jakarta Tidak Boleh Terbelah Lagi Saat Pilpres

Polhukam  RABU, 04 JULI 2018 , 21:11:00 WIB

Jakarta Tidak Boleh Terbelah Lagi Saat Pilpres
 RMOL. Masyarakat DKI Jakarta diminta untuk terus menjaga kerukunan antar sesama agar keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI) tetao terjaga.

Pengamalan Empat Pilar MPR, seperti Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI, harus terus ditumbuhkan demi menangkal perpecahan.

Begitu kata Anggota Komisi VII DPR Ivan Doly Gultom saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (4/7).

"Seluruh elemen masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, jangan terpecah belah oleh isu-isu perpecahan agama," katanya di hadapan ratusan warga.

Dalam kesempatan itu, Ivan juga berharap suasana di DKI Jakarta tetap kondusif saat memasuki Pilpres 2019. Tidak boleh ada lagi perpecahan dan gesekan di masyarakat seperti di Pilkada DKI 2017 hanya karena beda dukungan dan pilihan.

"Apalagi sekarang ini tahun politik, jangan sampai hanya karena perbedaan partai politik dan pilihan, terjadi terpecah belah antar tetangga dan sahabat yang akan meninggalkan luka yang mendalam," jelasnya.

Sosialisasi ini turut dimeriahkan sejumlah permainan yang mengasah pengetahuan tentang kebangsaan bernegara. Seperti membacakan sila-sila pada Pancasila dan permainan yang mempererat kesatuan dan persatuan antar warga sekitar. [ian]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00