Ogah Dicerai, Libatkan Anak

Seleb  SENIN, 09 JULI 2018 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Ogah Dicerai, Libatkan Anak
RMOL. Persilakan orang bergunjing, Sule tidak membantah isu berselingkuh dengan pramugari. Kayak terasi, kalau kebohongan ditutupi tetap akan tercium baunya.

 Kekayaan berlimpah tam­paknya kini tak bisa membuat Sule tenang. Komedian bernama asli Entis Sutisna ini pusing berat digugat cerai Lina Sul­estevent. Rumah tangga yang telah berjalan 20 tahun terancam kandas.

Kemarin pagi, sidang cerai kedua beragendakan mediasi digelar di Pengadilan Agama Ci­mahi, Jawa Barat. Sebelumnya pada sidang perdana lalu, Sule absen dengan alasan berduka atas wafatnya sang sahabat, Da­lang Riswa.

Didampingi pengacara, Sule datang duluan dengan rambut pirang dikepang serta kemeja, kaos, celana, sepatu, dan kaca­mata serba putih. Raut mukanya tampak lelah. Selang 15 menit, Lina datang dengan dress abu mengkilat lengkap plus keru­dung cokelat. Lebih tegar, Lina tak henti mengumbar senyum.

Sule dan Lina melakukan me­diasi di ruangan khusus dan ter­tutup. Keduanya diketahui duduk saling berhadapan dengan hanya dibatasi meja. Sayang, hasil me­diasi menemui jalan buntu.

"Masing-masing masih tetap pada pendiriannya," kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo. "Kita akan mencoba mediasi di luar persidangan, antar keluarga, Pak Sule Sutisna dan Bu Lina," imbuhnya.

Sebelumnya, Sule tampak ogah dicerai. Jebolan Audisi Pelawak TPI ini melibatkan anak, teman, dan keluarga besar. "Dukungan bagaimana caranya supaya Sule tetap bertahan," ucapnya.

Sule merasa yakin jika ada orang ketiga yang ingin merusak rumah tangganya. "Itu mah wajar namanya manusia. Kalau ada dua orang di ruangan, yang ketiga 'setan'. Berarti yang ngomporin bukan manusia," ceplos pelantun Susis Juga Manusia ini.

Sule juga menanggapi isu di­rinya telah berselingkuh. "Sila­kan, mau bilang saya kawin lagi, selingkuh dengan pramugari, atau sudah punya anak lagi. Se­mua itu yang nulis hubungannya sama Allah," kecamnya.

Namun ketika ditegaskan lagi mengenai perselingkuhan terse­but, Sule tidak membenarkan maupun membantah.

"Lihat saja nanti saya tidak bisa ngomong sekarang. Seka­rang saya ngomong tidak benar tahu-tahu benar gimana? Kalau kebohongan itu kita tutup-tutupi kayak terasi akhirnya akan men­ingkat juga," tandas bintang Hongkong Kasarung ini.

Sule berdalih diminta keempat anaknya termasuk Rizky Febian untuk mempertahankan Lina. "Iki (sapaan akrab Rizky) santai, dia berkarier terus," ungkap Sule. "Saya memegang amanat itu dari anak-anak semua. (Mereka bil­ang) ‘Ini masalah ayah, tapi jan­gan pisahkan kami sebagai anak, tolong ayah berjuang bagaimana caranya supaya mama dan ayah jangan berpisah'."

Selain itu, Sule menyebut keempat anaknya masih belum menanyakan keberadaan Lina. Seperti diketahui, anak Sule kini tinggal bersamanya.

"Untuk saat ini sih, nggak nanyain emaknya. Nggak per­nah curhat, justru saya mau denger mereka bilang, 'Mama mana?'. Dia santai saja," papar Sule. "Maksudnya, itu bukan urusan orang tua. Anak saya mau yang gede atau kecil saya ajarkan untuk tahu tentang kehidupan orang tuanya dan mereka tahu serta paham. Ma­kanya mereka kalau orang tua ada urusan, ada masalah, tidak pernah ikut campur. Mereka berbahagia dengan dunia anak-anak mereka." ***

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00