4 Siswa Al-Izhar Bawa Harum Nama Indonesia Di Ajang Matematik Dunia

Nasional  KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:37:00 WIB

4 Siswa Al-Izhar Bawa Harum Nama Indonesia Di Ajang Matematik Dunia

Foto/Ist

RMOL. Sekolah Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan kembali mengirimkan muridnya untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi international yaitu World Mathematics Invitational (WMI) di Seoul, Korea Selatan yang berlangsung pada 13-17 Juli 2018.

Murid Al-Izhar Pondok Labu yang terdiri dari 4 murid yakni, 3 murid SMA dan 1 murid SMP berhasil memperoleh medali perak dan perunggu di ajang Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) di NJIS, Jakarta Utara beberapa waktu lalu yang merupakan sebuah prestasi perdana keikutsertaan Al-Izhar di ajang tersebut.

Untuk itu, keberhasilan diajang SEAMO berhak atas undangan untuk mengikuti kompetisi berikutnya di level internasional yakni World Mathematics Invitational (WMI).

Adapun keempat siswa yang mengikuti WMI yakni, pertama Wardah Mustaqiyamah, murid kelas Xl mendapatkan Bronze Medal, kedua Rezika Afrinawinata, murid kelas XI mendapatkan Merit medal, ketiga Syamsul Erisandy Arie, murid kelas X mendapatkan Merit Medal, dan keempat Muhammad Granantya Hendrastya, murid kelas Vll mendapatkan Merit Medal.

Guru pendamping kontingen SMP & SMA Al-Izhar Pondok Labu Muhammad Ridwan mengatatakan jika proses menuju WMI membutuhkan waktu yang cukup lama dan tentunya proses yang panjang.

Mengikuti kompetisi World Mathematics Invitational ini adalah tahun pertama untuk sekolah Al-Izhar Pondok Labu. Untuk berproses dalam WMI, melalui undangan yang sebelumnya mengikuti kompetisi SEAMO dan berhak masuk ke babak final. Butuh persiapan selama 3 bulan untuk membimbing para murid. Proses pembinaan murid sangat dibutuhkan sejak awal dengan dukungan dari orang tua.  Pembinaan dapat dilakukan dengan adanya math club di sekolah  sebagai sarana penampung minat murid pada Matematika," papar M. Ridwan, Rabu (18/7).

Selain itu, dukungan juga terus diberikan kepada anak-anak tersebut salah satunya dari Direktur Utama Perguruan Al-Izhar Pondok Labu Arnie Arifin menyambut prestasi muridnya tersebut.

"Berdasarkan visi dari sekolah Al-Izhar menjadi pusat pendidikan yang menumbuh kembangkan intelektual Islam yang berwawasan luas. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras, disiplin, dan komitmen dari proses pembelajaran para murid," ujar Arifin.

World Mathematics Invitational (WMI) didirikan oleh Kun-Lung Tsai, presiden dari Olimpiade Pendidikan dan Kelompok Kebudayaan, dan Quan Lam, profesor di Universitas dari California, Berkeley, pada tahun 2013.

Tujuan WMI adalah mengumpulkan lembaga dan organisasi di seluruh dunia dalam upaya mempromosikan dan mempopulerkan matematika. [fiq]


Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00