Semua Pihak Bertanggung Jawab Atas Perlindungan Anak

Sosial  RABU, 25 JULI 2018 , 08:38:00 WIB

Semua Pihak Bertanggung Jawab Atas Perlindungan Anak

Foto/RMOL

RMOL. Perlindungan terhadap anak merupakan tanggung jawab segenap lapisan masyarakat.

Menurut politisi Partai Golkar Nurul Arifin, yang bertanggung jawab atas anak-anak sebagai masa depan bangsa adalah keluarga, lingkungan, dan negara.

"Negara harus melindungi anak-anak sebagai masa depan penerus bangsa," katanya dalam acara Ngopi Ngerumpi bertajuk 'Perlindungan Anak dan Tantangan ke Depan untuk Membangun Generasi Emas' di Jakarta, Selasa kemarin (24/7).

Ketua Umum Yayasan Nanda Dian Nusantara Roostien Ilyas mengaku senada dengan Nurul. Menurutnya, semua pihak bertanggung jawab penuh atas masa depan anak, termasuk DPR RI. Namun, dia menyayangkan dari sebelas komisi di parlemen, hanya satu yang mengurus masalah anak. Padahal harusnya semua komisi juga harus ikut bertanggung jawab dengan masalah anak.

"Anak itu bukan manusia dewasa yang dipenggal menjadi dua. Anak itu adalah manusia. Anak itu adalah utuh yang harus diurus dari Komisi I sampai Komisi XI. Kalau anak itu hanya sepenggal di sini, di sini, dan di sini tidak akan pernah kita akan mendapatkan anak-anak yang tangguh. Ga akan," jelasnya. [wah]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN