Liverpool vs Napoli

Debut Kiper Termahal Dunia

Olahraga  JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 10:14:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Debut Kiper Termahal Dunia

Alisson Becker/Net

RMOL. Liverpool akan bertemu Napoli dalam ujicoba di Dublin, Irlandia Sabtu malam WIB (4/8). Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengkonfirmasi bah­wa penjaga gawang anyarnya, Alisson Becker akan melakoni debut pada laga tersebut.

Sang kiper baru saja bergabung dengan skuad The Reds untuk pertama kalinya pada Selasa kemarin. Ia ikut bergabung menjalani pemusatan latihan di Evian, Prancis. Dalam konfer­ensi pers jelang laga pramusim melawan Napoli, Juergen Klopp mengkonfirmasi jika Alisson bakal bermain.

"Sangat besar kemungkinan­nya (dia debut). Kami sebaiknya tak buang-buang waktu," ujar Juergen Klopp.com dari situs resmi klub.

"Itu hampir seminggu, atau enam hari berlatih dan ya, dia bakal bermain," tambahnya.

Alisson datang ke Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar seharga 62,5 juta euro (Rp 1,05 triliun). Ini menjadikannya seba­gai kiper termahal di dunia men­galahkan Gianluigi Buffon.

"Saya sangat senang (bisa bekerja sama dengannya), tetapi yang terpenting saat ini ia bisa memulai musim dalam satu setengah minggu ke depan. Setiap pemain butuh latihan dan beradaptasi dengan rekan yang baru," ujar Klopp.

"Saya senang kami punya dua gim sebelum musim dimulai. Alisson, dia memiliki kehadiran yang nyata, ia pintar, senang memi­likinya di tim ini," tambahnya.

Gelandang Liverpool, Adam Lallana, meyakini bahwa musim ini adalah waktu bagi timnya juara. Menurut Lallana, Liverpool kini memiliki skuad yang mumpuni.

The Reds
jor-joran di bur­sa transfer belakangan ini. Di musim panas, Liverpool meng­gelontorkan 175 juta pound sterling (sekitar Rp 3,3 triliun) untuk mendaratkan Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

Jika digabungkan dengan perekrutan bek tengah Virgil van Dijk pada Januari lalu, Liverpool sudah mengeluarkan 250 juta pound sterling (Rp 4,7 triliun) sepanjang 2018.

Trofi Piala Liga 2011/12 men­jadi gelar terakhir yang didapat­kan Liverpool dalam 11 musim. Meski begitu, sinyalemen positif diperlihatkan Liverpool kala tampil di tiga final; Piala Liga dan Liga Europa 2015/16, serta Liga Champions 2017/18.

Bersama skuad yang baru, Lallana optimistis dengan masa depan Liverpool. Kini saatnya Liverpool mulai mengangkat gelar juara.

"Ini menjadi waktu yang san­gat menyenangkan. Saya senang bisa berada di klub top seperti Liverpool yang akan mencoba bersaing mendapatkan trofi kem­bali. Saya juga tak sabar main di timnas Inggris lagi," ujarnya dilansir Mirror.

"Bagi klub, saya hanya ingin membuat langkah berikutnya sekarang. Kami berada di be­berapa final tapi selalu gagal menang. Hal itu harus diubah," tambahnya. ***

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00