FH UBK Beri Penyuluhan Hukum Di SMA Saint Enoch

Sosial  SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 22:00:00 WIB

FH UBK Beri Penyuluhan Hukum Di SMA Saint Enoch

Foto/Net

RMOL. Pengabdian masyarakat digelar Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) melalui penyuluhan hukum kepada siswa sekolah.

Penyuluhan hukum diselenggarakan di SMA Saint Enoch Citra Indah, Jonggol, Bogor, Jumat (3/8). Kepala sekolah, seluruh guru dan siswa SMA hadir sebagai peserta dalam kegiatan yang mengusung tema Pengenalan Ilmu Hukum Bagi Generasi Zaman Now" itu.

Mahasiswa UBK yang duduk di semester VI menjadi narasumber penyuluhan dengan didampingi dosen pembimbing.

Kegiatan ini bagian dari proses belajar untuk melihat secara nyata realitas anak muda zaman now didekatkan dengan pengetahuan dan sadar hukum agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” jelas Ketua Panitia, Agung Setia Budi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Saint Enoch, Agus merasa bersyukur dengan kegiatan ini. Menurutnya, penyuluhan sangat bermanfaat bagi siswa mengetahui tentang masalah hukum.

Terima kasih atas kehadiran FH UBK. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Dosen pembimbing penyuluhan, Azmi Syahputra menyebut bahwa kegiatan ini merupakan wujud implementasi visi dan misi FH UBK dalam mencintai ilmu dan masyarakat.

Mencintai ilmu diimplementasikan melalui penelitian, sedangkan mencintai masyarakat terwujud dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa,” ujarnya.

Dia berharap pengabdian yang dilakukan ini bisa membuat mahasiswa bimbingannya lebih berkualitas, mandiri, dan mampu melihat langsung persoalan atau perkembangan hukum masyarakat.

Khususnya agar mahasiswa dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya,” tukasnya. [ian]


Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26