OK OCE Disoal, Anies Diminta Evaluasi Dinas KUMKMP

Ekonomi  SELASA, 04 SEPTEMBER 2018 , 22:22:00 WIB

OK OCE Disoal, Anies Diminta Evaluasi Dinas KUMKMP

Prabowo Soenirman-Net

RMOL.Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman mengharapkan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta dan enam suku dinasnya dalam penyampaian program unggulan Gubernur DKI Jakarta, yakni OK OCE lebih diperjelas.

Hal ini supaya warga yang ingin berusaha maupun mengembangkan usahanya melalui program tersebut benar-benar paham dan mengerti tentang program OK OCE.

"Sudin dan dinas harus menjelaskan secara jelas tahapan atau proses OK OCE supaya tidak menimbulkan ker√†guan masyarań∑at. Kalau perlu dengan time schedule," kata Prabowo, Selasa (4/9).

Prabowo juga akan meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar melakukan evaluasi kinerja dinas maupun sudin terkait, apabila dalam penyampaian program yang menjadi unggulan itu tidak maksimal.

"Perlu dilakukan evaluasi," tegas Prabowo.

Informasi yang dihimpun, awalnya kemunculan program OK OCE yang digagas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dibawah Dinas KUMKMP disambut baik oleh warga ibukota. Dimana dalam program tersebut diharapkan mampu mensejahterakan warga.

Akan tetapi, setelah mereka mengikuti berbagai sosialisasi di kecamatan malah dinilai proses itu membingungkan dan terkesan pembodohan.

Seperti penuturan Nurul (34), salah satu pedagang di kawasan Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat.

"Kita sudah ikuti prosesnya, dari pendataan maupun lainnya. Saya pikir langsung dapat bantuan dana pinjaman. Yah sama aja bohong dong, harus nunggu dipanggil. Sama aja kaya urus e-KTP yang bertahun-tahun gak keluar-keluar," keluh Nurul.(dod)

Komentar Pembaca