Penataan Bukit Duri Harus Diaudit

Sosial  SENIN, 10 SEPTEMBER 2018 , 12:17:00 WIB

Penataan Bukit Duri Harus Diaudit

Bukit Duri-Net

RMOL.Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), M Syaiful Jihad mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengevaluasi penataan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Syaiful menilai langkah gubernur sudah tepat, karena hingga saat ini upaya penataan Bukit Duri oleh konsultan dan dinas terkait belum menunjukkan hasil memuaskan.

"Kekecewaan gubernur dengan konsultan penataan Bukit Duri serta aparat terkait yang menangani Bukit Duri, sama dengan kekecewaan yang dirasakan warga. Jadi sudah sepatutnya gubernur segera melakukan evaluasi,” kata Syaiful melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/9).

Menurut Syaiful, anggaran sebesar Rp 438 juta yang digelontorkan oleh Pemprov DKI kepada konsultan lewat program Community Action Plan (CAP) ternyata tidak memberikan hasil memuaskan. Bahkan, warga setempat tidak dilibatkan dalam program.

"Lantas untuk apa saja uang sebanyak itu? Sebaiknya tak cukup hanya dievaluasi, tetapi juga harus diaudit oleh BPK tuh duit,” ujar Syaiful.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencium adanya masalah dalam penataan kawasan Bukit Duri, yang disebut tidak melibatkan warga setempat.

Anies mengaku, dirinya memiliki kekecewaan yang sama seperti warga Bukit Duri, karena konsultan yang mengerjakan penataan itu tidak mendengar aspirasi warga.

"Sama, saya juga kecewa sama aparat yang jalannya enggak benar. Semua bakal dapat teguran. Konsultannya tidak menjalankan tugas dengan benar, konsultannya lebih banyak ngobrol sama sudin, dari pada sama warga," tegas Anies.

Anies mengaku, telah mengevaluasi proses penataan di Bukit Duri. Ia menambahkan, pihaknya akan segera kembali berkoordinasi dengan warga terkait rencana penataan.

Di samping itu, Anies menegaskan, tidak semua penataan yang berbasis community action plan (CAP) seperti penataan Bukit Duri selalu bermasalah.(dod)

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00