GPMI Usulkan Taufik Gantikan Sandiaga

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 13:31:00 WIB

GPMI Usulkan Taufik Gantikan Sandiaga

PW GPMI DKI Jakarta-Ist

RMOL.Dukungan untuk politisi Partai Gerindra, Mohamad Taufik, untuk menempati posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno, terus mengalir.

Terbaru, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GMPI) mendorong agar Taufik mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin ibukota hingga 2022 mendatang.

"Taufik paham seluk beluk Jakarta dan politisi berpengalaman sehingga cocok menggantikan Sandiaga yang maju jadi cawapres," kata Ketua PW GPMI DKI Jakarta, Yunasdi didampingi dua wakilnya, Ridwan Umar dan Nasan, Jumat (14/9).

Yunasdi mengungkapkan, ibukota membutuhkan figur seperti Taufik yang mengantongi pengalaman mumpuni dalam menyelesaikan seabrek masalah.

Sebelum terjun ke kancah politik, Taufik merupakan aktivis LSM yang fokus dengan masalah Jakarta.

"Saat menjadi ketua Gerindra Jakarta, Taufik juga sukses mengantarkan Jokowi dan Anies-Sandi ke kursi Balaikota," ujar Yunasdi.

Yunasdi mengharapkan anggota DPRD DKI memilih Taufik dalam sidang paripurna nanti.

Diketahui DPRD DKI akan melakukan voting untuk memilih wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Partai pengusung Anies - Sandi, PKS dan Partai Gerindra masing-masing akan menyerahkan satu nama.

Hal ini berdasarkan Pasal 78 UU Nomot 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 176 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, tiap partai pengusung akan mengajukan satu nama, setelah itu nama tersebut dibawa ke Paripurna DPRD untuk dipilih melalui mekanisme voting.(dod)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00