Bakal Caleg Gerindra Dibekali Cara Menangi Pileg dan Pilpres

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bakal Caleg Gerindra Dibekali Cara Menangi Pileg dan Pilpres

Pembekalan bacaleg Partai Gerindra DKI-Ist

RMOL.Sebanyak 106 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra DKI Jakarta mengikuti pembekalan. Mereka, diberikan pelantihan bagaimana meraup suara di daerah pemilihan (Dapil). Baik itu Pemilihan legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Semua materi yang diberikan teknis pemenangan. Diantaranya isu strategi pemenangan, peraturan kampanye, mekanisme penghitungan suara Pemilu 2019, simulasi penghitungan, manajemen komunikasi publik dan personal branding, media sosial dan hoaks.

Selanjutnya, public speaking dan teknik komunikasi massa, monografi politik berbasis kelurahan, kompetisi internal dan eksternal caleg di Dapil, dan Assement physiology in parlemen.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat, mulai 13 sampai 15 September 2018.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik mengungkapkan, bacaleg Gerindra terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Mereka ada yang berasal dari akademisi, tokoh agama, pengusaha, aktivis dan lain sebagainya.

Karena itu, harus mendapatkan pemahaman yang sama untuk menangkan partai berlambang burung garuda di ibukota.

"Framenya, harus sama dulu. Menangkan Prabowo Presiden dan menangkan partai," kata Taufik, Jumat (14/9).

Semua bacaleg digembleng dan suruh berpikir soal pemilu. Mulai aspek ideologis, komitmen, dan yang tidak kalah penting adalah semangat membangun Jakarta lebih sejahtera,” ungkap Taufik.

Harapannya, setelah digembleng selama dua hari, para bakal caleg DPRD DKI akan menjadi mesin yang efektif di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Setelah pembekalan bakal caleg, saya instrukaikan agar langsung turun ke dapilnya (daerah pemilihan) masing-masing. Mereka harus bersentuhan langsung dengan warga," tegas Taufik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembekalan Bacaleg Gerindra DKI, Syarif menyatakan, pembekalan ini merupakan pelatihan yang mesti diikuti semua bacaleg.

Menurut dia, ini sangat penting karena banyak materi yang bisa membawa duduk ke kebon sirih. Alhamdulilah semua bacaleg hadir dan antusias mengikutinya,” ungkap Syarif.

Tentu, kata dia, tidak bisa semuanya dibuka ke publik soal meteri pembekalan karena ada yang bahkan dari strategi.

"Poinnya, caleg harus memahami sistem penghitungan sainte lague agar bisa menjaga suara,” tegas sekretaris Komisi A DPRD DKI ini.(dod)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00