Saefullah Ogah Buru-buru Pilih Pejabat Baru

Jakarta  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 19:12:00 WIB

Saefullah Ogah Buru-buru Pilih Pejabat Baru

Saefullah-Net

RMOL.Meski ada banyak jabatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kosong, namun Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengaku tak mau buru-buru dalam melakukan seleksi jabatan.

Seleksi masih jalan terus. Kami jalan terus. Sabar saja,” kata Saefullah, Jumat (14/9).

Saat ini, panitia seleksi untuk lelang jabatan sudah terbentuk yang dipimpin Saefullah dan didampingi tujuh anggota panitia seleksi. Mereka adalah, Asisten Pemerintahan Sekda DKI, Artal Reswan; mantan Wakil Menteri PAN dan RB, Eko Prasojo; Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja; Direktur Human Resource Universitas Indonesia, Riani Rahmawati; mantan Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang, Achmad Harijadi dan Guru Besar Universitas Gajah Mada Zaki Baridwan.

Saefullah sudah mengeluarkan surat pengumuman nomor 1 tahun 2018 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpunan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI. Dalam surat pengumuman tersebut ada 39 jabatan eselon II yang akan dilelang.

Adapun 39 jabatan eselon II yang akan dilelang dibagi menjadi dua. Yakni jabatan tertentu yang hanya dapat diisini oleh PNS dari Pemprov DKI serta jabatan yang dapat diisi oleh PNS dari DKI dan luar DKI atau nasional.

Ada 25 jabatan yang berskala nasional, di antaranya Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI, dan Kepala Dinas Bina Marga.

Kemudian, Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Utama RSUD Kelas B DKI sebanyak lima jabatan, Direktur RSKD Duren Sawit, dan Wakil Direktur RSUD Tarakan sebanyak tiga jabatan.

Sedangkan ada 14 jabatan yang berskala lokal atau hanya untuk PNS DKI saja, adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Wakil Kepala Satpol PP, Wakil Wali Kota di lima wilayah, Wakil Bupati di Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Sekda DKI, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Kepala Dinas Sumber Daya Air, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00