Perempuan Ini Tak Gentar Bertarung di Dapil 'Neraka'

Politik  MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018 , 12:21:00 WIB

Perempuan Ini Tak Gentar Bertarung di Dapil 'Neraka'

Siti Jamaliah Lubis-Ist

RMOL.Bermodalkan seabrek pengalaman di beberapa organisasi serta kedekatan hubungan dengan kampung halamannya, Siti Jamaliah Lubis memantapkan hati untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 1 dengan bendera Partai Gerindra.

Meski berada di dapil 'neraka', adik kandung pengacara kondang almarhum Indra Sahnun Lubis ini mengaku tidak gentar menghadapi sejumlah nama beken di dapilnya.

Dapil Sumatera Utara 1 diantaranya ada Sofyan Tan dan Irmadi Lubis (PDI Perjuangan), Tifatul Sembiring (PKS), Raden Muhammad Syafii (Gerindra), Prananda Surya Paloh (Nasdem), Mulfachri Harahap (PAN) dan Abdul Wahab Dalimunthe (Partai Demokrat).

Bahkan, Yasonna Laoly yang kini menjabat Menteri Hukum dan HAM juga ikut memanaskan persaingan di Dapil 1 menuju Senayan.

Namun Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini mengaku optimis bahwa secara nasional dengan status kubu oposisi akan mendongkrak suara partainya.

"Apalagi ada capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang makin melejit rlektabilitasnya," kata Jamaliah melalui keterangan elektroniknya, Minggu (16/9).

Disisi lain, Jamaliah juga merasa memiliki utang untuk berkontribusi dengan tanah kelahirannya. Sebab hingga usia remaja, ia menghabiskan waktunya di Medan, Sumatera Utara.

"Kita tidak boleh hanya sekadar mengkritik, kita harus berbuat itulah yang menjadi tekad saya untuk terjun ke dalam politik," ujar Jamaliah.

Ia mengaku ingin menyerap aspirasi masyarakat dengan cara terjun ke bawah, lalu menyuarakannya serta mencari solusi atas permasalahan tersebut.

"Dengan menjadi anggota legislatif, kita bisa mengisi check and balance dalam pemerintahan serta membela hak-hak rakyat," pungkasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11