Ustadz Somad Imbau Jamaah Hati-hati Dengan 'Ulama Penjilat'

Sosial  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 14:35:00 WIB

Ustadz Somad Imbau Jamaah Hati-hati Dengan 'Ulama Penjilat'

Ustadz Abdul Somad/Ist

RMOL.Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad berharap para jamaah untuk mewaspadai ulama. Karena Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya menyebutkan bahwa ulama jahat memang ada.

Demikian diungkapkan Ustadz Somad dalam video yang diposting Rivky lewat akun @rivky_alvarez, Jumat (28/9).

Rivky memberikan judul video potongan tausiah Ustadz Somad dengan tajuk 'Ulama Penjilat'.

Menurut Ustadz Somad, ulama jahat tersebut tidak segan-segan menjual ilmu agama dan keyakinannya kepada Allah SWT. Ilmu tersebut dijualnya kepada pemimpin-pemimpin negeri untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"Ada ulama yang jahat, bagaimana sifatnya? Ya takhizuna hazzal ilma Tijaaratan, menjadikan ilmu agama ini sebagai perniagaan, perdagangan. Ya bin uma min ummara min zamaihim, dan mereka menjual agama ini, kepada siapa? Ummara, kepada pemimpin-pemimpin mereka," kata Ustadz Somad.

"Dijadikannya agama sebagai barang dagangan, dipolesnya fatwa, dipolesnya pendapat-pendapat, dipolesnya ayat-ayat, dipolesnya hadis, karena dia ingin berilmu, untuk apa? Tijaaratan, perdagangan, ya bi una dijualnya, kepada siapa dijualnya, min ummara-pemimpin, zamaihim-di zaman hidup. Untuk apa? ribbahan bin ablusihim, untuk kepentingan pribadi, ormas, partai, kepentingan sesaat," ujar Ustadz Somad

Belum diketahui apa maksud Ustaz Somad memaparkan hadis tersebut. Hanya saja pernyataan Ustadz Somad tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan yang diajukan jemaahnya, terlihat dari secarik kertas yang dipegangnya di atas mimbar.(dod)

Komentar Pembaca