Pemerintah Pusat Dukung Pengembangan Infrastruktur Kepulauan Seribu

Jakarta  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 15:03:00 WIB

Pemerintah Pusat Dukung Pengembangan Infrastruktur Kepulauan Seribu

Kementerian PUPR dan Pemprov DKI/RMOL

RMOL.Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta yang sedang mengembangkan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Kepulauan Seribu, serta pembangunan Instalasi pengolahan air limbah di kawasan pemukiman ibukota.

"Pengembangan kawasan pariwisata sejalan dengan salah satu Nawacita Presiden Jokowi, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik " kata Sekretaris Direktorat Jenderal Kementrian PUPR, Rina Agustin di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (28/9).

Kementerian PUPR dan Pemprov DKI kini juga tengah kerjasama pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) pertama di Asrama Dinas Lingkungan Hidup di Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Instalasi itu dapat melayani 367 rumah tangga atau kepala keluarga (KK).

Selain itu adapula kerjasama pembangunan instalasi pengolahan air limbah kapasitas 206 meter kubik di Waduk Cimanggis di Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur, yang dapat melayani 300 KK.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur di kawasan Kepulauan Seribu.

"Membangun jembatan penting membangun jalan penting, tapi membangun pipa air bersih setiap rumah itu tidak kalah penting. Membangun pengolahan air limbah itu tidak kalah penting " tegas Anies.(dod/farhan)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09