Bantu Warga Sulteng, Anies Dirikan Posko di Balai Kota

Sosial  SELASA, 02 OKTOBER 2018 , 23:20:00 WIB

Bantu Warga Sulteng, Anies Dirikan Posko di Balai Kota

Anies Baswedan melepas Satgas Bencana/Ist

RMOL.Tidak cukup hanya mengirim 83 Satgas Bencana ke Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini mendirikan posko penampungan bantuan di Balai Kota DKI Jakarta.

Bantuan yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tenda posko yang telah berdiri berukuran 12x4 meter itu didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Menjalankan instruksi gubernur. Sarana prasarana siap, nanti lembaga yang masuk siapa saja akan dicatat. Ini petugas penerima saja," kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rokman Lizar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/10).

Rokhman menyatakan, pihaknya membuka tangan atas semua jenis bantuan. Namun, memang sebaiknya para penyumbang dapat memberikan kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, sampai uang tunai.

"Kalau yang namanya sumbangan sifatnya bisa semua. Kalau mau nyumbang sarung atau apa, ya namanya sumbangan masyarakat ya diterima," ujar Rokman.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengirimkan 83 personel Satgas Peduli Bencana untuk membantu penanganan korban tsunami di Palu dan Donggala.

"Kami akan siapkan Balai Kota sebagai tempat untuk penampungan agar menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah. Banyak sekali organisasinya, mulai dari Palang Merah, ACT, Dompet Dhuafa, NU peduli, dan lainnya. Kami akan bantu, siapkan mereka tempat, dan warga menyalurkan hasil ke mereka menggunakan tempat di Balai Kota," kata Anies, Senin (1/10) kemarin.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09