Khabib Belajar Jadi Muslim yang Taat

Olahraga  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 08:37:00 WIB

Khabib Belajar Jadi Muslim yang Taat

Khabib Nurmagomedov/Net

RMOLJakarta.Dibalik keganasannya saat menaklukan lawan-lawannya di atas ring, ternyata petarung bebas asal Rusia, Khabib Nurmagomedov merupakan penganut Islam yang taat.

Pria berusia 30 tahun yang mempunyai nama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov ini mengaku berupaya mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-harinya.

"Saya pergi ke masjid karena tak ada satupun orang yang sempurna. Setiap orang membuat salah, dan kita harus meminta Allah mengampuni kita," kata Khabib dalam wawancara dengan Los Angeles Times pada April lalu.

Ini sangat penting dari segi mental, menyerahkan diri pada Allah. Ini bukan tentang UFC. Tidak ada hal yang lebih penting bagi saya selain berserah diri kepada Allah. Itu adalah hal tersulit di dalam hidup,” sambungnya.

Karena itu pula, Khabib meluapkan kemarahannya sesaat setelah menakhlukkan Conor McGregor. Dia marah karena lawannya itu telah menghina agamanya, bahkan memberikan wine padanya, yang dalam Islam adalah haram.

Khabib mengakui bahwa jalan sebagai petarung UFC membuat dirinya punya kesempatan untuk menyuarakan apa yang ada dalam pikirannya.

Bila saya bertarung dan menjadi terkenal, saya bisa berbicara kepada lebih banyak orang. Saya bisa mengatakan ‘lakukan ini’ karena ada banyak orang yang memperhatikan. Saya ingin jadi contoh yang bagus, sosok yang bagus,” tutur Khabib.

Khabib menilai dirinya tak mau bergaya bak sejumlah super star UFC macam Conor McGregor dan Nate Diaz.

"Kita bisa melihat banyak petarung yang sangat bagus di Oktagon. Namun di luar ring, mereka adalah sampah, sosok yang sangat kotor,” ujar Khabib.

"Seorang petarung tak boleh berkata ‘saya adalah juara’ di dalam ring kemudian meninggalkan status itu. Seorang juara juga harus menunjukkan karakter juara di luar ring. Itulah tujuan saya,” ungkap Khabib.

Hingga kini pertarungan Khabib versus McGregor masih ramai dibicarakan di antero dunia. Khabib berhasil mengalahkan McGregor lewat submission (kuncian), tepatnya dengan rear naked choke (cekikan) di ronde keempat pada pertarungan gelar juara dunia kelas ringan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10) siang WIB.

Khabib memperpanjang rekor selalu menang dalam 27 laga di ajang mixed martial art (MMA).(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00