Anies Kirim Surat Revisi Perda Tibum ke DPRD

Sosial  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 16:10:00 WIB

Anies Kirim Surat Revisi Perda Tibum ke DPRD

Anies Baswedan/Ist

RMOL.Untuk melegalisasi becak di ibukota, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku telah mengirimkan surat pengajuan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum) ke DPRD DKI.

"Saya sudah kirimkan suratnya. Kita tunggu jawabannya. Karena saya sudah kirim suratnya dan dikirim lama. Sudah dua bulan yang lalu," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/10).

Menurut Anies, isu becak semakin ramai karena ada pemaparan mengenai becak di Kampung Rawa. Dalam pertemuan tersebut, diberikan gambar becak. Akibatnya, keberadaan becak yang masih beroperasi dan akan dilegalkan kembali ramai diperbincangkan.

"Jadi, karena itu saya sampaikan, yang dibicarakan jadi percakapan belum tentu mencerminkan kenyataan. Percakapannya becak akan menambah keruwetan seakan-akan baru akan ada becak," ujar Anies.

Sebenarnya, kata Anies, becak sudah beroperasi selama 10 bulan ini. Operasional becak tersebut sudah diatur oleh Pemprov DKI.

"Hanya selama ini kita tidak punya landasan hukum yang kuat. Karena itu, kita mau buat supaya pengendaliannya bisa punya landasan hukum. Sekarang enggak ada landasan hukumnya," pungkas Anies.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN