PKS-Gerindra Tak Boleh Egois Soal Pengganti Sandiaga Uno

Politik  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 21:05:00 WIB

PKS-Gerindra Tak Boleh Egois Soal Pengganti Sandiaga Uno

Sandiaga Uno/Ist

Pengamat politik LIPI, Siti Zuhro meminta PKS dan Partai Gerindra untuk tidak egois dalam menentukan pengganti Sandiaga Uno yang akan mengisi kursi wagub DKI Jakarta.

Dua parpol pengusung Anies-Sandi itu jangan memikirkan kepentingan mereka masing-masing, tetapi harus mengedepankan aspirasi dan kepentingan masyarakat ibukota yang butuh kepastian berlangsungnya program-program unggulan gubernur.

Lambannya penentuan wagub, kata Siti, justru bisa membawa dampak pada Pilpres 2019 bahwa lemahnya kepemimpinan kedua parpol terkesan mengorbankan Gubernur DKI, Anies Baswedan, untuk bekerja sendirian memimpin DKI.

"Gerindra dan PKS tak bisa membiarkan Gubernur Anies menjalankan tugasnya sendirian tanpa didampingi wakil gubernur. Hal ini secara tak langsung akan mempertaruhkan kepemimpinan partai tersebut khususnya terkait Pilpres 2019. Citra politik apa yang hendak disampaikan ke publik bila memutuskan wagub saja tak kunjung final sampai sekarang?" kata Siti, Jumat (12/10).

Siti menuturkan, Gerindra dan PKS yang berkoalisi sejak 2014 sebaiknya tidak terjebak dalam tarik-ulur yang alot untuk menentukan wagub DKI. Lambannya sikap dari dua parpol tersebut bisa mengancam kebersamaan dalam koalisi yang dibangun mulai Pemilu 2014, pilkada serentak 2015, 2017 dan 2018.

"Gerindra dan PKS tak boleh hanya memikirkan kepentingannya sendiri saja, tetapi juga harus memikirkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Jakarta yang menghendaki kepastian pemprov DKI dalam mengeksekusi program-programnya," ujar Siti.(dod)

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11