Skybridge Tanah Abang Dituding Proyek Kejar Target Anies

Jakarta  SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 19:17:00 WIB

Skybridge Tanah Abang Dituding Proyek Kejar Target Anies

Gembong Warsono/Net

Meski belum rampung pengerjaannya, namun Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hari ini tetap melakukan soft launching Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai soft launching itu merupakan langkah terburu-buru. Peresmian itu semata-mata untuk mendapatkan momen satu tahun pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Ini kan semua target pengerjaan setahun, jadi apapun yang siap atau tidak siap dalam rangka mengejar setahun, semua di-launching,” kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melakukan soft launching Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat Senin (15/10). Padahal proyek ini belum rampung dibangun.

Dengan peresmian tersebut pedagang yang belum mendapatkan tenda untuk melapak di Jalan Jatibaru Raya bakal direlokasi ke JPM. JPM sendiri diklaim dapat menampung sedikitnya sekitar 440 pedagang.

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, lokasi skybridge memang belum bisa digunakan untuk warga dan para pedagang.

Kegiatan soft launching itu nantinya hanya untuk sosialisasi kepada pedagang yang akan menjajakan barangnya di sana.

"Hanya untuk menunjukkan pada pedagang bahwa tempatnya dimana. Belum bisa diakses (warga). Jadi mereka bisa tahu tempatnya, mereka bisa memperkirakan jumlah dagangannya yang mereka bisa jajakan seperti apa," kata Bayu, Senin (15/10).

Bayu menjelaskan, pihaknya berencana membuka Jalan Jatibaru Raya untuk akses bus Transjakarta Explorer.

Ia mengaku akan berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan DKI, Bina Marga, serta PD Sarana Jaya dahulu apakah sudah bisa kembali digunakan atau tidak jalur tersebut.

"Kita mau bicarakan lagi sama temen-temen, sama Dishub kita mau diskusi itu. Nanti kita lihat teknisnya sama Perhubungan, Sarana Jaya, Bina Marganya apa. Seperti apa kita diskusikan," ujar Bayu.(dod/han)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09