Kaum Milenial Harus Lestarikan Budaya Melayu

Ragam  JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 17:15:00 WIB

Kaum Milenial Harus Lestarikan Budaya Melayu

Anies Baswedan/Farhan

Jakarta Melayu Festival (JMF) kembali digelar untuk ke-8 kalinya. Pagelaran akbar garapan Gita Cinta Production ini akan dilaksanakan di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Sabtu (27/10) mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendukung perkembangan dunia musik melayu, terlebih Jakarta Melayu Festival ini sudah yang ke-8 meramaikan ibukota.

"Kita perlu mengembangkan kebudayaan-kebudayaan, bukan hanya untuk dilestarikan tapi kebudayaan untuk dikembangkan. Dan itu artinya kita memberikan ruang untuk kreasi-kreasi baru dalam mengembangkan kebudayaan," kata Anies saat menerima rombongan Jakarta Melayu Festival di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/10).

Adapun artis-artis yang akan mengisi acara ini adalah Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, dan iringan tari Melayu dari Kosentra Sumut.

Produser JMF, Geisz Chalifah mengatakan, Melayu adalah Indonesia yang artinya simpul ke-indonesia- an akan dilanjutkan oleh kaum muda Indonesia.

"Kita titipkan melayu ini pada anak muda penerus bangsa, yang bersumpah atas dasar Indonesia maka kita laksanakan bersamaan dengan kegiatan Sumpah Pemuda," kata Geisz.

"Acara ini free, kami harap warga Jakarta datang untuk meramaikan Jakarta Melayu Festival ini," ujar Geisz.(dod/han)

Komentar Pembaca