Istri Sandiaga Komandani Gerakan Emas

Politik  SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 15:17:00 WIB

Istri Sandiaga Komandani Gerakan Emas

Sandiaga Uno dan Nur Asia/Ist

RMOLJakarta.Istri Cawapres Sandiaga Uno, Nur Asia bakal memimpin Gerakan Emas yang merupakan akronim dari Gerakan Emak dan Anak Minum Susu.

"Ya Mpok Nur Asia ditunjuk sebagai Ketua Gerakan Emas," kata Koordinator Gerakan Emas Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi saat dihubungi, Senin (22/10).

Pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan me-launching Gerakan Emas di Stadion Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (24/10) lusa.

"Masifnya dukungan emak-emak untuk pasangan Prabowo-Sandiaga melahirkan sebuah kegiatan positif. Akhirnya munculah Gerakan Emas ini," kata Adi.

Menurut Adi, selain dihadiri Prabowo-Sandi, deklarasi Gerakan Emas rencananya juga dihadiri sejumlah tokoh nasional.

"Deklarasi Gerakan Emas diperkirakan dihadiri puluhan ribu simpatisan Prabowo-Sandi," ujar Adi.

Sebelumnya, adik calon presiden Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa istilah Revolusi Putih yang digagas kakaknya diganti menjadi Gerakan Emas.

Merujuk dari laman partaigerindra.or.id Revolusi Putih adalah gagasan Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat.

"Ya Revolusi Putih diubah, karena ternyata setalah kita dapat feedback. Kaum muda di Indonesia tidak suka istilah revolusi," ucap Hashim di Media Center Prabowo-Sandi, Jumat (19/10).

"Ya kita ubah dengan istilah baru yang bisa diterima," lanjutnya.

Hashim menjelaskan, bahwa generasi dirinya, yang lahir pada era 1950-an, memang suka dengan kata 'revolusi'. Menurutnya, kata revolusi identik dengan semangat mengusir penjajah Belanda. Hashim menilai itulah alasan kata tersebut disukai oleh generasinya.

Hal itu berbeda dengan kalangan anak muda saat ini. Bahkan, Hashim mengatakan fenomena itu pun berdampak kepada Revolusi Mental yang digalang Presiden Joko Widodo.

"Ya ini termasuk revolusi mental Pak Jokowi, kaum milenial tidak suka Karena ada istilah revolusi," kata Hashim.

Hashim menjelaskan bahwa Revolusi Putih sendiri adalah gerakan memberikan susu kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Terlebih, kata Hashim, pemerintah menyatakan dalam seminar IMF-Bank Dunia mengenai 38 persen anak Indonesia kurang gizi. Menurutnya, Prabowo-Sandi prihatin dengan kondisi tersebut.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00