12 Pegawai Pemkot Jaktim Kembali Terkurung di Lift

Peristiwa  JUM'AT, 26 OKTOBER 2018 , 17:15:00 WIB

12 Pegawai Pemkot Jaktim Kembali Terkurung di Lift

Lift rusak/RMOL

Lift yang berada di Blok A Gedung Pemkot Jakarta Timur, kembali mengalami kerusakan. Akibatnya 12 pegawai sempat beberapa lama terkurung dalam lift.

Beruntung petugas segera tiba menyelamatkan mereka, sehingga dapat dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Kerusakan lift kali ini merupakan kejadian kedua kalinya dalam tiga hari terakhir. Sebelumnya, pada Senin (22/10), lift juga macet yang membuat panik 12 orang pegawai.

"Dengan kerusakan lift secara beruntun ini, kami pastikan tahun 2019 lift yang berlokasi di Blok A akan diganti dengan suku cadang yang baru. Sebab suku cadang yang sekarang beroperasi sudàh tidak layak, karena sudah 25 tahun digunakan," kata Kepala Bidang Bagian Umum dan Protokol Walikota Jakarta Timur, Budi Awaludin, Jumat (26/10).

Agar tidak terulang kejadian lift rusak, Budi mengaku akan melakukan pengontrolan secara rutin.

Kronologis macetnya lift bermula dari lantai 8. Para pegawai yang bekerja di lantai itu masuk lift dengan arah turun berjumlah 7 orang.

Lalu lift berhenti pada posisi lantai 6, dan masuk 5 penumpang. Jumlah yang dipastikan dalam lift itu menjadi 12 orang.

Ketika turun lift meluncur pelan. karena elektrik booth berada di jalur rescue dan sampai lantai 4. Namun kedudukan elektrik booth di atas landasan penopang agak rendah sehingga pintu lift tidak dapat terbuka otomatis.

"Jadi, kemacetan yang terjadi bukan karena kelebihan kapasitas. Sebab kapasitasnya maksimum 15 orang atau setara dengan 1.000 kg," terang Budi.(dod)

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00