Datangi Balai Kota, Massa GPII Tuntut Saefullah Dicopot

Peristiwa  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 17:01:00 WIB

Datangi Balai Kota, Massa GPII Tuntut Saefullah Dicopot

Unjuk rasa GPII di Balai Kota/RMOL

RMOLJakarta.Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta menggelar demonstrasi di depan Kantort Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka menuntut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, dicopot.

Dalam aksinya, massa tampak membawa bendera kebesaran GPII dan sejumlah poster berukuran besar maupun kecil.

Poster-poster itu bertuliskan tuntutan dan desakan agar Gubernur DKI, Anies Baswedan segera mencopot Saefullah dari Sekda DKI, karena diduga telah memonopoli sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Koordinator Aksi, Ricky Rasody menyebut, tuntutan ini semata untuk membantu dan menjaga Anies agar tidak mendapat penjegalan dari dalam tubuh Pemprov.

"Jangan ada dua matahari di Pemprov DKI. Copot Saefullah. Karena Sekda terlalu dominan dalam menentukan jabatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," tegas Ricky.

Saefullah, menurut Ricky, terkesan sedang memanfaatkan kekosongan kursi wakil gubernur (wagub), untuk mencari dan mengamankan kepentingan pribadi. 

Sebab, pejabat yang diisi Saefullah ternyata banyak bukan orang-orang yang tepat pada tempatnya dan tak sejalan dengan Anies Baswedan.

Ricky mengaku khawatir, peran Sekda yang terlampau dominan menentukan posisi pejabat akan membuka celah-celah transaksional yang pada akhirnya diputuskan tidak berbasis kinerja pejabat terkait.

Indikasinya, pengangkatan jabatan eselon 2 dan 3 sebelumnya tanpa lelang. "Lelang sekarangpun dilakukan sepihak saat Gubernur keluar negeri," ungkapnya.

"Jadi, aksi kita hari ini semata-mata untuk menyelamatkan dan mengawal visi misi Gubernur yang dicintai rakyat menuju Maju Kotanya, Bahagia Warganya," pungkasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00