Anies Minta Marbot Belajar Tata Kelola Masjid di Makkah

Sosial  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 16:33:00 WIB

Anies Minta Marbot Belajar Tata Kelola Masjid di Makkah

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas 267 marbot masjid di seluruh ibukota untuk berangkat umrah ke Makkah. Anies berpesan kepada mereka untuk fokus beribadah serta belajar tata kelola masjid di kota kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Disana, selain fokus beribadah, bapak-bapak bisa belajar bagaimana masjid itu diatur, bagaimana cara mengatur dan ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan pengelolaan di masjid Provinsi DKI Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/11).

Anies juga berpesan kepada calon jamaah umrah untuk menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci.

Selain itu, jamaah juga diminta memperbanyak minum air putih dan makan teratur serta cukup istirahat selama di sana.

Anies mengingatkan, marbot masjid yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Jamaah asal Indonesia selama ini dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Dia meminta jamaah menjaga nama baik Indonesia selama di Makkah dan Madinah.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Hendra Hidayat menambahkan, sebanyak 267 marbot yang akan melaksanakan ibadah umrah tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menurut Hendra, marbot yang diberangkatka dibagi dalam 2 kelompok terbang. Gelombang pertama yang diberangkatkan sebanyak 100 orang pada  11 November 2018. Berikutnya  167 orang berangkat pada Desember 2018.

"Para calon jamaah umrah ini sudah memenuhi beberapa persyaratan untuk berangkat ke Tanah Suci. Diantaranya sudah bekerja sebagai marbot selama lebih dari lima tahun, mampu menghafal minimal 10 surat pendek dan memiliki rekening di Bank DKI," kata Hendra.(dod/han)

Komentar Pembaca