Anies Puji Hijrah Festival 2018

Ragam  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 21:27:00 WIB

Anies Puji Hijrah Festival 2018

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi pelaksanaan Hijrah Festival (Hijrah Fest) Tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, event tersebut merupakan kegiatan yang unik dan dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka yang terlibat, hadir dan mengikutinya. Pasalnya, Hijrah Fest menjadi perpaduan antara kegiatan perekonomian dengan unsur-unsur keagamaan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Saya mengundang warga Jakarta hadir di acara Hijrah Fest Tahun 2018, lokasinya mudah dijangkau dan nyaman," kata Anies saat membuka Hijrah Festival, Jumat (9/11).

Kegiatan ini, lanjutnya, memiliki potensi besar untuk kemajuan umat. Salah satunya adalah dari sisi ekonomi dengan adanya pemberdayaan pengusaha kecil, membuka lapangan kerja, serta meningkatkan industri bisnis di tanah air ke tingkat dunia.

"Potensi pengembangan kegiatan ekonomi, bisnis muslim dan muslimah yang tumbuh besar harus difasilitasi. Pemprov DKI sangat mendukung dan siap memfasilitasi," terang Anies.

Anies berharap, melalui optimalisasi dukungan dari Pemprov DKI, pelaksanaan Hijrah Fest di tahun-tahun mendatang semakin menjadi lebih baik lagi. Termasuk, untuk memfasilitasi potensi-potensi pengembangan ekonomi yang pasarnya menggunakan media digital.

"Kita ingin bisa membantu dan bekontribusi lebih banyak lagi di Hijrah Fest," ujar Anies.

Sementara, Ketua Panita Festival Hijrah 2018, Arie Kuncoro Untung mengatakan, Festival Hijrah 2018 diharapkan semakin memperluas akses produk dan jasa syariah ke pasar komunitas muslim di Indonesia.

Festival Hijrah 2018 diadakan padal 9- 11 November 2018 di Hall A, Jakarta Convention Center atau JCC Senayan.

Arie mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan sebagai wadah untuk mempertemukan perorangan maupun komunitas dalam rangka saling menguatkan satu sama lain dalam sebuah ukhuwah Islamiyah.

/Diharapkan melalui acara ini juga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Arie.

Arie juga mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 pengusaha muslim dengan menampilkan 100 merk produk, seminar serta jumpa penggemar hijrah.

Selain itu, juga terdapat produk pakaian muslim, makanan, jasa penghapusan tatto, serta jasa pelatihan membuat video.

Fenomena hijrah sekarang sedang menjadi gaya hidup modern di kalangan anak muda muslim perkotaan yang berdampak di seluruh Indonesia.

Hijrah menjadi tren anak muda sekarang, melalui fenomena ini banyak sekali melahirkan produk turunan dengan berbagai inovasi, guna menangkap peluang dan potensi ini sehingga dibuatlah acara Festival Hijrah 2018 ini,” ujar Arie.

Acara pembukaan Festival Hijrah 2018 ini dihadiri juga oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, Tarmizi Tohor, Ustadz Bahtiar Nasir, dan juga beberapa artis yang dinamai hijrah squad” seperti Dude Herlino, Ricky Harun, Dimas Seto.(dod/zul)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00