Skybridge Tanah Abang Proyek Terburu-buru

Jakarta  SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 15:50:00 WIB

Skybridge Tanah Abang Proyek Terburu-buru

Gembong Warsono/RMOL

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang tidak melalui kajian matang. Sehingga pengerjaannya molor dari target dan menemui beberapa kendala.

Seperti diketahui, saat ini Jalan Jatibaru Raya khususnya di bawah Skybridge mulai dikuasai kembali oleh pedagang kaki lima (PKL).

Kalau tanggapan saya sederhana karena ini proses pembangunannya yang ujug-ujug kan, tidak melalui perencanaan, tidak melalui kajian matang sehingga akhirnya seperti itu. Jadi suatu pembangun yang tidak dilakukan dengan perencanaan baik, kajian yang tidak matang maka hasilnya seperti itu (berantakan),” kata Gembong  di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/11).

Tidak hanya itu, pembangunan Skybridge juga menemui kendala salah satunya dengan PT.KAI yang belum menemukan solusi terkait pembukaan tembok Stasiun Tanah Abang dan pembangunan toilet bagi pedagang.

Karena pedagang tuh ada 400 sekian. Kalau satu kios ada 1 orang berarti kan ada 900 sekian, nah mereka kalau mau kencing gimana? Makanya si PT KAI minta PT Sarana Jaya sediakan toilet. Kembali lagi ini soal perencanaan,” ujar Gembong.(dod/han)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09