Dishub Batal Uji Coba Jalan Berbayar Elektronik

Jakarta  SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 16:54:00 WIB

Dishub Batal Uji Coba Jalan Berbayar Elektronik

Sigit Widjatmoko/Net

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tanpa alasan yang jelas membatalkan uji coba teknis jalan berbayar elektronik (electronic road pricing-ERP) yang sedianya dilakukan pada Rabu (14/11) besok.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Widjatmoko mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari panitia penyelenggara lelang ERP, ada penundaan jadwal terkait evaluasi teknis calon penyedia ERP di Jakarta.

Info dari panitia pengadaan lelang, ada penundaan jadwal untuk proof of concept (PoC) sebagai bagian dari evaluasi teknisnya calon penyedia,” kata Sigit saat dihubungi, Selasa (13/11).

Ketika ditanya penyebab penundaan, Sigit mengaku belum mengetahuinya. Karena belum mendapatkan laporan secara mendetail dari pihak panitia penyelenggaraan lelang.

Sigit menerangkan, uji coba tersebut berkaitan dengan evaluasi teknis dari perusahaan yang menyediakan ERP. Nantinya, dari hasil uji coba ini akan ditentukan satu pemenang tender ERP untuk diterapkan di Jakarta.

Uji coba yang dilakukan bagian dari proses tender. Ada kaitannya dengan evaluasi teknis ERP,” ujar Sigit.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga peserta lelang ERP yang telah lolos pra kualifikasi. Yaitu PT Bali Towerindo Sentra, Kapsch Traffic Com AB dan Qfree ASA.

Uji sistem akan dilakukan di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dalam tahapan ini, akan melibatkan 205 kendaraan roda dua, roda empat, bus dan truk. Uji coba teknis dan sistem ERP ini akan berlangsung selama 20 hari.(dod/han)

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00