Deklarasi PTKI

Warga Tionghoa Harus Bergerak Bangun Bangsa

Ragam  JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 05:59:00 WIB

Warga Tionghoa Harus Bergerak Bangun Bangsa

Darmadi Durianto dan Rudi Halim/RMOL

Putra-putri Tionghoa kini sudah saatnya berani tampil untuk merajut kebinekaan. Warga Tionghoa sebaiknya bisa berkiprah untuk membangun bangsa dan negara di segala sektor. Termasuk di dunia politik.

Demikian disampaikan anggota DPR RI, Darmadi Durianto saat Deklarasi Pengukuhan Dewan dan Pengurus Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTKI) di Seasons City, Jakarta Barat, Kamis (15/11) malam.

Kami ingin menjadi penggerak bangsa dalam membangun bangsa,” kata Darmadi.

Menurut Darmadi, PTKI bisa menjadi kekuatan dalam merawat bhineka tunggal ika dalam mempersatukan bangsa dan negara. 

Ini bagian dari sumbangsih kami buat bangsa dan negara. Kami akan menghimpun semua kekuatan dan potensi putra putri terbaik Kalimantan Barat untuk mengimplementasikan visi melalui bidang  ekonomi, sosial, budaya, pemuda dan olahraga serta hukum dan politik," papar Ketua Dewan Pengarah PTKI ini.

PTKI, kata dia, untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia putra putri  Kalimantan Barat di era globalisasi agar mampu bersaing dalam berkontribusi memajukan bangsa dan negara. 

Untuk Menumbuhkan budaya gotong royong, musyawarah mufakat, dan menjunjung tinggi toleransi dan pluralisme dalam rangka merawat nilai-nilai kebinnekaan di tengah keberagaman," ujar politisi PDIP ini.  

Hal senada dikatakan Ketua Umum PTKI Rudi Halim. Ini untuk mendidik dan mencerdaskan masyarakat agar bertanggung jawab menggunakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara," tegasnya. 

Menurut Rudi, hal ini merupakan bagian dari upaya menghimpun, membangun dan menggerakkan kekuatan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Pancasila.

"Ibaratnya pasir yang terserak kami kumpulkan dan menjadi PTKI. Komitmen kami adalah menjaga toleransi dan rasa kebhinekaan," ucap Rudi.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN