Tak Semua Masyarakat Batak Dukung Jokowi

Politik  KAMIS, 22 NOVEMBER 2018 , 22:03:00 WIB

Tak Semua Masyarakat Batak Dukung Jokowi

Ibara/RMOL

Deklarasi Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (Ibara) mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar pada Kamis (22/11), membuktikan bahwa tidak seluruh masyarakat Batak pro calon presiden petahana.

Demikian dikatakan Pengurus Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kepemudaan (OKK) DPP Ibara, Flenta Pakpahan di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.

"Memang mayoritas orang Batak dukung Jokowi-Ma'ruf. Tapi, di sini kami ingin 'pecahkan suara' Batak yang katanya semua ke calon nomor urut 01," kata Flenta.

Dia lantas menguraikan beberapa alasan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. "Visi-misinya, banyak anak muda di sini, suasana cair, kekeluargaan lintas agama dan budaya," ujarnya.

Flenta melanjutkan, Ibara didirikan sejak 2016 dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Meski memiliki anggota dan simpatisan sekitar 2.000 orang dan tersebar di berbagai daerah, Ibara komitmen mendukung Prabowo-Sandi.

"Caranya, kita perkenalkan diri dengan baik. Tinggal nanti sosialisasi program oleh DPD dan DPC Ibara masing-masing," urainya. Ibara telah berdiri di DKI, Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur.

Flenta pun berharap dilibatkan dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Sehingga, perjuangannya bisa maksimal. "Khususnya di Jakarta, Semarang, dan Medan," tandasnya.(dod)

Komentar Pembaca