Cuaca Dituding Bikin Molor Pembangunan Skybridge

Jakarta  SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 09:29:00 WIB

Cuaca Dituding Bikin Molor Pembangunan Skybridge

SkybridgeTanah Abang/Net

Penyelesaian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali molor dari target.

Pedagang kaki lima di Tanah Abang seharusnya pada Jumat (23/11), sudah menempati sjybridge, tetapi belum bisa , karena pembangunan belum selesai. Salah satu fokus pembangunan adalah pembuatan sejumlah fasilitas umum seperti toilet.

Tak hanya itu, kios-kios dagng juga masih tertutup rapat.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, tertundanya penyelesaian jembatan penyeberangan multiguna karena cuaca, seperti hujan. Padahal posisi penyelesaian sudah tinggal tahap memasang casing dari skybridge saja.

Memang ada kendala, cuaca kemarin. Jadi kami berhentikan sementara, hampir setengah hari karena takut berbahaya ada petir dan angin,” kata Yoory.

Selain casing, Yoory menambahkan proses pengecatan pun tengah dikebut sampai akhir November ini.

Menurutnya, jika cuaca dan hal-hal lain tidak menjadi kendala semua bisa teratasi hingga hari Minggu (25/11).

"Saya masih ngebut, kalau bisa selesai hari ini ya bagus tapi kalau lihat pekerjannya kan dalam posisi sulit semuanya, susah dijangkau. Mungkin Minggu ini bisa selesai, kalau badan dan kios semua surah siap,” ujar Yoory.

Perihal akses yang disetujui PT KAI, Yoory menyatakan setelah penyelesaian selesai maka evaluasi dan simulasi akan dilakukan dengan penumpang hingga akhir November. Sementara itu, pihaknya pun akan mengejar semua kelengkapan fasilitas yang diajukan KAI.

Mereka juga banyak minta tambahan fasilitas umum, seperti toilet, keamanan, mushala itu dipenuhi secepatnya. Yang belum mushala karena sedang kita carikan tempat pasnya dimana,” pungkas Yoory.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09