Akhirnya Prasetio Setuju Stadion Persija Dibangun Jakpro

Olahraga  RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 11:32:00 WIB

Akhirnya Prasetio Setuju Stadion Persija Dibangun Jakpro

Prasetio Edi Marsudi/RMOL

RMOLJakarta.Mimpi klub ibukota, Persija Jakarta dan suporter fanatiknya, The Jakmania, untuk memiliki stadion sendiri bisa segera terealisasi tahun depan. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta yang dikomandani Prasetio Edi Marsudi akhirnya menyetujui pembangunan Stadion Taman BMW yang akan menjadi markas Persija diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Prasetio yang sebelumnya paling galak menentang Stadion Taman BMW dibangun Jakpro akhirnya luluh.

Meski demikian, politisi PDIP ini mengaku akan turun tangan untuk ikut mengoreksi dan memantau hal-hal yang menyangkut pembangunan stadion yang nanti nya sebagai markas klub Persija itu.

"Anggaran sudah disepakati Rp 400 M. Saya akan menjalankan fungsi pengawasan secara maksimal," kata Prasetio, Rabu (28/11).

Prasetio mengharapkan Jakpro untuk lebih maksimal menggunakan kesempatan atas kepercayaan ini untuk membangun stadion terbaik di Jakarta.

"Setelah melalui pertimbangan dan pembahasan di banggar, DPRD memberikan kesempatan kepada Jakpro untuk membangun Stadion BMW," ujar Prasetio.

Sebelumnya, Banggar DPRD DKI Jakarta telah menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 400 Miliar yang diajukan oleh PT Jakpro dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2019 untuk membangun stadion internasional di Taman BMW, Jakarta Utara.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pihaknya membutuhkan dana anggaran sekitar Rp 4,5 triliun untuk membangun stadion megah tersebut dengan skema multi-years hingga 2021.

Dikatakan Daryoto, pada tahun 2019, Jakpro mendapatkan anggaran Rp 400 miliar untuk merancang ulang desain atau detail engineering design (DED).

Hal itu diperlukan mengingat kawasan tersebut nantinya tidak hanya dibangun stadion, melainkan juga sebagai pusat transportasi yang terintergrasi dan bisnis.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00