Rektor UIC Ajak Alumni Majukan Kampus

Ragam  SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 16:26:00 WIB

Rektor UIC Ajak Alumni Majukan Kampus

Hazmi Hamzar/RMOL

RMOLJakarta.Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, Musni Umar mengajak para alumni UIC yang berjumlah ribuan orang untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan kampus yang berdiri sejak 1947 tersebut.

"Hal ini agar UIC Jakarta dapat kembali menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia, seperti saat berdiri di awal kemerdekaan," kata Musni saat menghadiri Rapat Kerja Alumni Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta di Hotel Balairung, Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (1/12).

Menurut Musni, tantangan perguruan tinggi kedepan sangat berat. Diperlukan inovasi dan terobosan cemerlang agar suatu perguruan tinggi selalu eksis.

"Untuk itu diperlukan pemikiran-pemikiran yang konstruktif. Disinilah peran alumni Universitas Ibnu Chaldun. Sinergi dari pihak universitas dan para alumni diharapkan dapat memajukan salah satu kampus tertua di Indonesia ini," ujar Musni.

Musni berpendapat, Rapat Kerja Alumni UIC Jakarta bernilai sangat strategis. Karena para alumni dapat merumuskan program-program yang bisa berkontribusi untuk memajukan kampus.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (IKA UIC), Hazmi Hamzar mengatakan, kepengurusan alumni yang dilantik bulan Juli 2018 lalu diharapkan bukan hanya sebatas surat keputusan (SK). Tapi ada hal yang dikerjakan untuk ke depannya.

Hazmi mengungkapkan, salah satu realisasinya adalah para alumni memberikan satu unit mobil operasional ke Universitas Ibnu Chaldun.

Ini murni sumbangan dari para alumni Universitas Ibnu Chaldun," kata Hazmi.

Selain itu, kata Hazmi, kedepannya para alumni harus bisa membangun kerjasama untuk membantu demi kemajuan kampus.

"Setiap alumni harus mempunyai rasa memiliki dan tanggungjawab yang besar untuk membangun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta," ujar Hazmi.

Karena itulah, lanjut Hazmi,  para alumni yang tersebar di berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintah, untuk saling bersinergi.

"Kita harus bertekad bersama-sama memberikan sumbangsih pemikiranya untuk kemajuan kampus," pungkas Hazmi.(dod/han)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00