Mengembalikan KNPI Sebagai Rumah Pemuda Seluruh Indonesia

Nasional  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 08:39:00 WIB

Mengembalikan KNPI Sebagai Rumah Pemuda Seluruh Indonesia

Komite Nasional Pemuda Indonesia/Ist

RMOLJakarta. Ketua Umum Pemuda  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Abdul Azis bertekad akan mengembalikan organisasi pemuda yang ia pimpin kembali ke fitrahnya sebagai lembaga yang dapat merangkul semua kalangan pemuda.

Saya akan mencoba jadikan KNPI kembali pada fitrahnya sebagai organisasi yang dapat merangkul semua kalangan pemuda,” kata Abdul Azis dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Minggu (2/12) malam.

Sementara mengenai program jangka pendek, ia mengatakan pihaknya akan lebih dahulu fokus mengurus legalitas kepengurusan KNPI.

Sedangkan soal program jangka panjang Abdul Azis menegaskan dirinya akan membawa KNPI menjadi rumah bagi seluruh pemuda Indonesia.

Setelah semua normal dan berjalan ideal, saya akan menjadikan kembali KNPI sebagai rumah bagi seluruh Indonesia, baik itu dari pengembangan sumber daya manusia, dan lainnya,” tambahnya.

Menyinggung sinergi KNPI dengan pemerintah, Abdul Azis berharap setelah terbentuk kepengurusan yang baru sekaligus mengakhiri konflik internal yang terjadi beberapa waktu lalu, pemerintah kembali menjadi orang tua bagi KNPI.

Ditemui terpisah, Sekjen KNPI Ilyas turut menyampaikan bahwa kongres kali ini yang penuh dinamika dalam tubuh KNPI menjadi terpenting adalah kongres luar biasa ini sah dan legitimasi.

"Kami formatur secepatnya akan mengadakan rapat untuk membentuk pengurus dan pelantikan,” ujar Ilyas.

Sebagai informasi, Abdul Azis terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KNPI periode 2018-2021 dalam Kongres XV  yang berlangsung di Hotel Borubudur pada 1 Desember 2018 lalu.

Dalam kongres tersebut turut hadir Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang mengatakan bahwa pemuda zaman now harus mampu menjadi motor pembangunan dan tidak boleh kalah dengan pemuda di masa lampau.

Jika Bung Karno memiliki optimisme yang begitu tinggi atas pemuda, saya juga memiliki optimisme yang sangat tinggi bahwa pemuda-pemuda yang ada dihadapan saya saat ini mampu memberikan peran aktif terhadap proses pembangunan dan menjadi solusi atas permasalahan bangsa,” ucap Bambang saat membuka Kongres KNPI XV.(dod/zul)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00