Sibuk Main Ponsel Saat Aa Gym Bicara, Adian Cs Dikecam Warganet

Politik  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 21:02:00 WIB

Sibuk Main Ponsel Saat Aa Gym Bicara, Adian Cs Dikecam Warganet

KH Abdullah Gymnastiar/Ist

Warganet sontak bereaksi mengecam perilaku tiga pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang tertangkap kamera sibuk bermain dengan telepon selulernya (ponsel), saat KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym berbicara dalam program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema 'Elektabilitas Capres Pasca Reuni 212' yang ditayangkan di TV One pada Selasa (4/12) malam.

Ketiga pendukung Jokowi-Ma’ruf tersebut adalah Irma Suryani Chaniago (Politikus Partai Nasdem), Adian Yusak Napitupulu (Politikus PDIP) dan Boni Hargens (Pengamat politik dan mantan Komisaris BUMN).

Saat menyampaikan pendapatnya, Aa Gym mengatakan bahwa Reuni Akbar 212 merupakan aksi terbesar yang akan menjadi sejarah di Indonesia.

Menurut Aa Gym,  212 merupakan aset yang dimiliki oleh Indonesia. Dari peristiwa ini manusia mampu menunjukkan kasih sayang, rasa persatuan dan rasa persaudaraannya.

"212 adalah aset bangsa, ini adalah karunia Allah bagi siapa pun yang ingin mendapatkan hikmah dari kejadian ini. Memang sudut pandang bisa berbeda. Tapi kalau pakai hati yang jernih dengan rasa kekeluargaan persaudaraan kita bisa dapatkan banyak hal,” kata Aa Gym.

Saat Aa Gym sedang bicara, Adian Cs yang juga menjadi narasumber acara tersebut tersorot kamera sedang sibuk bermain dengan ponsel masing-masing. Sontak hal ini menjadi viral dan dikomentari warganet.

"Mereka tertunduk menunjukkan kemunafikan sikap ketika Aa Gym menjelaskan kenapa umat berbondong-bondong hadir di Reuni Akbar 212… Karena kalimat Radikal, intoleran seakan menghujam ke diri umat Islam,”kata Marewa, salah satu warganet yang menanggapi foto tersebut.

Kejadian narasumber lebih sibuk dengan ponselnya saat narasumber lain sedang bicara ini sebenarnya sudah pernah disorot budayawan Sudjiwo Tedjo pada 21 November lalu melalui akun twitternya.

"Jujur aku pesimistis terhadap Indonesia krn rata2 tokohnya kalau jadi narsum hanya semangat untuk ngomong, tidak utk mendengar juga. Begitu narsum lain dpt giliran ngomong, mereka main HP atau ngobrol ma narsum sebelahnya.. ini Biadab!!!!,”cuit pria dengan akun @Sudjiwotedjo ini.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09