Soal 4 Pulau Reklamasi, Anies Dituduh Bohongi Publik

Jakarta  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 17:03:00 WIB

Soal 4 Pulau Reklamasi, Anies Dituduh Bohongi Publik

Anies Baswedan/Net

RMOLJakarta.Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai melakukan pembohongan publik karena tidak tidak menutup empat pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta, yakni Pulau C, D, G dan N.

"Warga dipaksa gigit jari, karena Anies kembali melanggar janji kampanyenya. Karena dia tidak menutup empat pulau reklamasi," kata Koordinator Paguyuban Warga Jakarta, Agusto melalui pesan elektroniknya, Minggu (16/12).

Atas keputusan Anies yang dituding tak berpihak pada rakyat tersebut, menurut Agusto, Paguyuban Warga Jakarta akan menggelar unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (17/12) besok.

"Kami akan memberikan surat mosi tidak percaya kepada Gubernur DKI,  yang ditandatangani warga DKI Jakarta, atas empat pulau reklamasi yang tidak ditutup," ujar Agusto.

Gubernur DKI, Anies Baswedan, sudah mencabut izin 13 pulau reklamasi di pesisir Jakarta. Artinya, pengelola tidak diperkenankan melanjutkan segala pengerjaan di proyek pulau buatan tersebut.

Namun, khusus empat pulau lainnya yakni C, D, G dan N, izinnya tidak akan dicabut. Alasannya, pulau sudah jadi bahkan bangunan telah berdiri.

"C, D, G, dan N, sudah jadi. Gimana (izin dicabut), sudah jadi," kata Anies beberapa waktu lalu.

Menurut Anies, peruntukan empat pulau itu akan ditata ulang mengikuti aturan yang ada. Untuk menata, Anies akan mempercepat pembahasan peraturan daerah tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau kecil. "Wilayah yang sudah terlanjur jadi yang sudah selesai menjadi pulau akan ditata mengikuti ketentuan yang ada. Tidak ada rencana pembongkaran. Bayangkan 310 hektare tanah dibongkar, tanahnya dikemanakan," jelas Anies.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00