Sandi Apresiasi Pelatihan  Budidaya Lele OK OCE Prasasti

Nusantara  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 19:39:00 WIB

Sandi Apresiasi Pelatihan  Budidaya Lele OK OCE Prasasti

Pelatihan OK OCE Prasasti/Ist

RMOLJakarta.Sebanyak 100 orang  perwakilan dari sejumlah daerah di Indonesia mengikuti  pelatihan OK OCE Prasasti tentang budidaya lele di Kampung Lele Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (16/12).

Pelatihan kewirausahaan budidaya lele, sebagai komitmen untuk mencetak  wirausaha baru Indonesia ini dalam rangka mengatasi pengangguran dan kemiskinan di Indonesia yang digagas oleh Koordinator Nasional RH Victor Aritonang serta dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno.

Peserta perwakilan Koordinstor Daerah OK OCE Prasasti se-Indonesia, dari Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, DKI Jakarta, Bekasi, Cirebon, Yogyakarta, Solo, dan Manado.

Victor  menjelaskan, bahwa pelatihan budidaya lele ini sengaja diadakan di lokasi yang terkenal dengan produk lelenya.

"Pelatihan kita adakan sebagai wujud nyata komitmen OK OCE Prasasti untuk mendukung usaha warga. Diharapkan bila dalam tiga bulan kedepan sudah bisa panen lele," kata Victor yang juga pengusaha dan  Ketua Kadin Jakarta Pusat ini.

Sementara, Sandi saat  meresmikan dimulainya pelatihan, secara simbolik menyematkan tanda peserta kepada perwakilan dari Koordinator Daerah Manado dan Medan.

"Pelatihan budidaya lele ini  bagus sekali, selain lele merupakan salah satu makanan favorit masyarakat, juga lele mengandung protein berkualitas tinggi. Budidaya lele tidak lama untuk panen. Nanti saya siap datang turun memanen lele," ujar Sandi.

Selain meresmikan pelatihan, Sandi juga mendeklarasikan penggunaan bus klinik wirausaha berjalan (mobile clinic) OK OCE, yang nantinya akan dipakai berkeliling Jawa, khususnya Jawa Tengah dalam memberikan konsultasi dan pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat tanpa dipungut biaya.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00