Kantongi 'Restu' Sandi, Boy Sadikin Paling Pas Jabat DKI 2

Politik  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 19:54:00 WIB

Kantongi 'Restu' Sandi, Boy Sadikin Paling Pas Jabat DKI 2

Boy Sadikin dan Prabowo Subianto/Ist

RMOLJakarta.Kontrovesi kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta pasca ditinggalkan Sandiaga Uno, mulai menemui titik terang.

Kabar yang santer beredar bahwa Sandi mendukung mantan Ketua Tim Relawan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI 2017 lalu, Boy Bernadi Sadikin, untuk mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan.

"Bang Sandi mendukung Boy Sadikin untuk menggantikan dirinya mendampingi Anies," ujar sumber kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/12).

Masih menurut sumber yang merupakan orang dekat Sandi tersebut, sosok Boy Sadikin dianggap layak dan mampu menduduki kursi DKI 2.

"Boy pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI, sehingga bisa menjadi jembatan antara Pemprov dan DPRD dalam merumuskan konsep pembangunan di ibukota," ujarnya lagi.

Menanggapi kondisi tersebut, mantan Relawan Militan Anies- Sandi, Charlie Simarmata mengungkapkan, Gubernur Anies Baswedan tidak boleh terlalu lama sendirian, mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin DKI sengat berat, dimana serapan APBD dan program-program kerja masih banyak yang dibenahi di awal tahun 2019.

"Gerindra dan PKS harus cepat memutuskan. Bila perlu Bapak Prabowo Subianto turun tangan dalam mengambil keputusan. Dan sosok yang pantas ubtuk menggantikan Sandiaga Uno adalah Boy Bernadi Sadikin, yang merupakan putra sulung Almarhum Gubernur Ali Sadikin," ujar Charlie saat berbincang dengan wartawan, Minggu (16/12).

Kata Charlie, rekam jejak dan kinerja Boy Sadikin sudah teruji.

"Jabatan posisi strategis sudah banyak dilalui, diantaranya mantan wakil ketua DPRD DKI, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ahok, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI serta Ketua Tim Relawan Anies-Sandi. Boy sosok yang merakyat dan dapat diterima diseluruh kalangan masyarakat. Tangan dingin Boy Sadikin mampu memenangkan setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban," papar Charlie.

Kata Charlie, bila parpol pengusung Anies-Sandi sulit mencari jalan keluar untuk menentukan figur calon wagub, sosok  Boy Sadikin adalah solusinya.

"Boy Sadikin wagub, Prabowo Subianto Presiden. Mesin parpol koalisi bekerja maksimal. Boy Sadikin dapat membelah suara PDI Perjuangan. Sehingga dapat menarik suara untuk kemenangan Prabowo-Sandi 17 April 2019 mendatang," ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Charlie, figur Boy Sadikin sangat mengenal sekali wilayah Jakarta sampai ke pelosok-pelosok.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00