Milad Ke-19, PKPU Gelar Event Kemanusiaan Spirit Of Humanity

Sosial  SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 12:52:00 WIB

Milad Ke-19, PKPU Gelar Event Kemanusiaan Spirit Of Humanity

Milad ke-19 PKPU/Zul

Wujud syukur 19 tahun bergerak di dunia kemanusiaan, Pos Keadilan Peduli Umat Human Initiative (PKPU HI) menggelar Human Initiative event kemanusiaan bertajuk "Spirit of Humanity Forum 2018". Acara berlangsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

"Di usia ke 19 tahun ini, kami terus bersinergi, melanjutkan gerak kolaborasi dengan Iebih baik lagi. Mohon dukungan dan doa, semoga kami amanah dan selalu bekerja setulus hati," kata President PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif khususnya di dunia kemanusiaan. PKPU juga memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berjasa dan berperan banyak dalam bidang kemanusian.

"PKPU Human Initiative memberikan apresiasi terhadap para kontributor dan pelaku kemanusiaan dalam ajang "Human Initiative Awards 2018". Apresiasi ini juga merupakan wujud terima kasih PKPU HI agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam menuntaskan permasalahan kemanusian," ujar Agung.

Rencananya kegiatan iniĀ  bakal dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi. "Dia akan memberikan pidato kunci dan menerima penghargaan sebagai "The Best Humanitarian Diplomacy Leader" atas "Kontribusinya mewakili Indonesia dalam melakukan diplomasi isu kemanusiaan internasional salah satu alasan kami memberi penghargaan kepada Ibu Retno," ungkap Agung.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan Dialog Kemanusiaan bertajuk "Humanity Outlook 2019" bersama Kepala Pusat Data, lnformasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Peter Holtsberg selaku Deputy Country Director of World Food Programme (WFP) dan CEO BADR Interactive, Topan Bayu Kusuma.

Dialog yang dipandu oleh moderator ternama Alfito Dianova tersebut, membahas tentang prediksi isu-isu kemanusiaan ke depan sekaligus memprakirakan langkah strategis menghadapinya.

Dalam acara ini juga menghadirkan para Penerima Manfaat yang selama ini membersama para mitra PKPU Human Initiative. Testimoni dan apresiasi disampaikan kepada para donatur yang selama ini te mewujudkan #SolusiPeduli dalam membangun kemandirian penerima manfaat.(dod/zul)

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00