KONI DKI Beri Apresiasi Atlet Peraih Medali AG 2018

Olahraga  RABU, 19 DESEMBER 2018 , 18:09:00 WIB

KONI DKI Beri Apresiasi Atlet Peraih Medali AG 2018

KONI DKI berikan penghargaan untuk atlet-atlet ibukota/RMOL

KONI DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada atlet-atlet asal ibukota yang meraih medali di ajang Asian Games 2018 lalu. Seperti diketahui, Indonesia finish di peringkat keempat ajang pesta olahraga multievent se-Asia itu dengan torehan total 31 medali emas, 24 perak dan 34 medali perunggu.

Prestasi ini melampaui target yang ditetapkan karena awalnya kontingen Tanah Air hanya diwajibkan menembus 10 besar.

Dari jumlah torehan medali tersebut, 9 emas, 13 perak dan 10 perunggu diantaranya diraih para atlet dari DKI Jakarta. Pencapaian itulah yang membuat KONI DKI memberikan piagam penghargaan kepada para atletnya. 

"Kami rasa perlu memberikan apresiasi ini berupa piagam penghargaan. Mudah-mudahan piagam penghargaan ini bisa membawa manfaat kepada atlet dan pelatih. Ini juga akan memberikan motivasi kepada cabang olahraga lain untuk bisa berprestasi," kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron dalam sambutan acara pemberian piagam penghargaan kepada atlet dan pelatih DKI Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Apresiasi ini merupakan kelanjutan dari pemberian bonus atau dana apresiasi kepada para atlet DKI yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada bulan lalu. 

Adapun besaran bonus itu adalah Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak, dan Rp 250 juta untuk medali perunggu. Sedangkan atlet DKI yang tidak mendapat medali diberikan bonus apresiasi sebesar Rp 10 juta.

"Saya bangga para atlet DKI telah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games 2018 lalu," ujar Djamhuron.

Diantara atlet yang hadir menerima penghargaan adalah Puji Lestari (panjat dinding), Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar (Jet Ski).(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN