Pemilu 2019, Momentum Pemuda Usung Perubahan

Politik  SELASA, 25 DESEMBER 2018 , 20:10:00 WIB

Pemilu 2019, Momentum Pemuda Usung Perubahan
Pemilu 2019 merupakan momentum bagi generasi muda untuk mengambil peranan penting dalam menentukan kesejahteraan Indonesia ke depan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Islam Jawa Barat, Muhammad Fahmi Fauzan melalui siaran elektroniknya, Selasa (25/12).

"Karena setiap perubahan bangsa dan negara tidak lepas dari peran penting generasi muda, seperti yang telah dikatakan oleh pendiri bangsa, Bung Karno, beri aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia," kata Fahmi.

Dengan demikian, lanjut Fahmi, sangat jelas sekali dari zaman dahulu sampai sekarang pemuda sangat berpengaruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Namun dengan maraknya isu-isu kontemporer dan faham radikal yang masuk ke Indonesia, dengan berbagai cara, seperti hoaks yang diterima oleh generasi muda, berpotensi  mempengaruhi pola pikir dan pola kehidupan generasi muda.

"Karena generasi muda harus menjadi pelopor dalam pesta demokrasi demi terwujudnya pemilu damai," ujar Fahmi.

Karena itulah, Keluarga Mahasiswa Islam Jawa Barat mengajak seluruh elemen bangsa untuk berikrar: - Kami satu tekad dan satu perjuangan menolak dan melawan hoaks dan bentuk radikalisme lainnya, demi terwujudnya pemilu damai.

-Kami bersatu ikut andil dalam menjaga dan merawat  ideologi Pancasila.

-Kami bersatu dan bertekad untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, adil, makmur, dan berakhlak mulia.(dod)

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26