Betawi Kemanggisan Kirim Sumbangan ke Banten dan Lampung

Sosial  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 17:04:00 WIB

Betawi Kemanggisan Kirim Sumbangan ke Banten dan Lampung

Betawi Kemanggisan/Ist

Bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah Banten dan Lampung, menggugah rasa kemanusiaan banyak pihak. Salah satunya organisasi Betawi Kemanggisan.

Betawi Kemanggisan menggalang dana bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. Penggalangan dana didapat dari beberapa wilayah, akan disalurkan menjadi bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, dan lain lain.

Ketua Betawi Kemanggisan Muhammad Sidqi, didampingi Penasehat Betawi Kemanggisan Ustad Fiqri, mengatakan, organisasinya ingin memberikan contoh dengan perbuatan yang baik.

"Kami juga mengajak semua pihak agar meningkatkan kepedulian antarsesama yang terkena dampak musibah agar dapat membantu,” ujar Muhammad Sidqi, Sabtu (29/12).

Dikatakan Sidqi, Betawi Kemanggisan merupakan organisasi kemasyrakatan (ormas) yang baru dibentuk di lingkungan masyarakat wilayah Jakarta Barat.

Namun, kendati baru, ormas tersebut sudah banyak berbuat untuk membantu masyarakat termasuk untuk penggalangan bantuan koran tsunami Selat Sunda ini.  

Ormas tersebut dipelopori oleh para ustad , tokoh masyarakat, dan para jawara Kemanggisan.

Sidqi menambahkan, hari ini ba'da Subuh, Betawi Kemanggisan yang beralamat di Sekretariat Betawi Kemanggisan Jalan KH. Mudham No. 47 RT. 06/01, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, mengirim bantuan bantuan tersebut ke wilayah yang terdampak musibah tsunami di wilayah Banten dan Lampung.

"Kami berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu korban khususnya serta dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk  turut berpartisipasi dalam membantu antar sesama yang sedang dalam kesulitan,” tandasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN