Mahfud MD: Awas Pemerasan Modus Baru Bawa-bawa KPK

Hukum  RABU, 02 JANUARI 2019 , 14:02:00 WIB

Mahfud MD: Awas Pemerasan Modus Baru Bawa-bawa KPK

Mahfud MD/Net

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013, Mahfud MD mengatakan, belakangan ada modus baru pemerasan dengan membawa-bawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Mahfud, caranya si pejabat diberikan surat panggilan palsu yang seolah-olah berasal dari KPK.

Setelah surat panggilan palsu diterima, datanglah orang atau oknum LSM yang merupakan bagian dari komplotan pemerasan yang menawarkan jasa untuk membereskan kasusnya dengan bayaran yang katanya untuk orang KPK.

"Modus baru pemerasan. Ada pjabat dipanggil utk diperiksa KPK. Lalu ada orng atau LSM yg menawarkan jasa utk membereskan kasusnya dgn bayaran yg katanya utk orng KPK. Ada yg bayar. Tp ada yg dtng ke KPK utk diperiksa. Trnyata ditolak krn KPK tdk prnah memanggil. Panggilannya palsu," tulis Mahfud dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (2/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga pernah mendapatkan surat panggilan palsu dari KPK.

Dalam surat panggilan pemeriksaan dengan kop surat KPK itu disebut Kapolri Tito Karnavian dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada 2 November 2018 pukul 10.00 WIB.

Tito dipanggil sebagai tersangka untuk kasus suap dari petinggi CV Sumber Laut Perkasa. Dalam surat itu juga tertera tanda tangan Direktur Penyidikan KPK Panca Putra S, lengkap dengan stempel bertuliskan Komisi Pemberantasan Korupsi.(dod)

Komentar Pembaca
Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00