Mendadak Ajukan Suhaimi, Golkar Sebut PKS Tak Pede

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 09:43:00 WIB

Mendadak Ajukan Suhaimi, Golkar Sebut PKS Tak Pede

HM Ashraf Ali/Net

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, HM Ashraf Ali menilai, disodorkannya politisi senior PKS Abdurrahman Suhaimi secara mendadak, untuk mengikuti fit and proper test calon wakil gubernur DKI Jakarta merupakan wujud dari sikap PKS yang tidak percaya diri alias pede.

Padahal sejak jauh-jauh hari, PKS menegaskan bahwa hanya ada dua calon wagub yang akan diajukan dalam uji kepatutan dan kelayakan, yakni mantan Wakil Wakikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Ini ada apa tiba-tiba PKS memunculkan nama Suhaimi. Ini perlu ditelaah, apakah memang PKS sudah tak pede dengan Agung atau Syaikhu atau ada agenda terselubung lain dari PKS,” kata Ashraf, Sabtu (5/1).

Meski begitu, Fraksi Partai Golkar tak mau terlalu dalam mengomentari terlalu jauh soal masuknya nama Suhaimi dalam bursa cawagub yang akan mengikuti fit and propert test.

Kami di Golkar saat ini mau melihat saja proses dari fit and propert test yang akan dijalankan oleh PKS dan Gerindra terhadap calon-calon yang akan dimajukan untuk wagub DKI,” ujar Ashraf.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif mengatakan, Gerindra akan menerima semua calon yang akan diusulkan oleh PKS.

Kalau Gerindra justru inginnya ada empat calon yang dilibatkan untuk mengikuti fit and propert test. Sebab semankin banyak calon yang diajukan penilain terhadap para calon lebih selektif,” tegas Syarif.(dod)

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19