Politisi Golkar Doakan Suhaimi Lolos Seleksi

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 16:22:00 WIB

Politisi Golkar Doakan Suhaimi Lolos Seleksi

Ruddin Akbar Lubis/Net

Masuknya nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi dalam bursa calon wakil gubernur yang akan mengikuti fit and proper test, disambut gembira sejumlah pihak. Salah satunya anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Ruddin Akbar Lubis.

"Saya doakan Pak Suhaimi lolos seleksi untuk selanjutnya dipilih dalam paripurna DPRD," kata Ruddin di Jakarta, Sabtu (5/1).

Diketahui, DPW PKS DKI Jakarta telah mengajukan tiga kadernya sebagai kandidat wagub.

Mereka yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Secara terpisah, Suhaimi mengungkapkan alasannya mau diajukan sebagai salah satu kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta. Menurut Suhaimi, kesediaan tersebut muncul lantaran dirinya telah diberi kepercayaan oleh DPW PKS DKI Jakarta.

"Kan kalau kita ini sebagai prajurit, kita ditugaskan dengan berbagai alasan tentu harus dijalankan perintahnya,” ujar Suhaimi.

Selain menuruti perintah partai, Suhaimi juga menilai diajukannya nama dirinya sebagai solusi untuk memecah kebuntuan selama ini. Sejak kursi wakil gubernur DKI Jakarta ditinggalkan Sandiaga Uno, PKS dan Partai Gerindra selaku partai pengusung memang terkesan tarik ulur dalam proses pemilihan sosok wakil gubernur yang baru.

"Agar ini tidak berlarut-larut. Harus ada jalan keluar dan solusinya, karena (wakil gubernur) itu jadi bagian yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ungkap Suhaimi.

Lebih lanjut, Suhaimi mengatakan bahwa pengajuan nama dirinya tak lain untuk memenuhi permintaan Partai Gerindra agar ada lebih dari dua kandidat yang diajukan. Setelah resmi diajukan, ketiga nama itu pun harus melewati tahapan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk disaring menjadi dua kandidat saja.

Menurut rencana, nama calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah harus bisa diputuskan untuk selanjutnya diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum akhir Januari 2019.(dod)

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00