KNPI Akan Dijadikan Wadah Pemuda Menyeleksi Pemimpin Nasional

Nasional  SENIN, 07 JANUARI 2019 , 08:07:00 WIB | LAPORAN:

KNPI Akan Dijadikan Wadah Pemuda Menyeleksi Pemimpin Nasional

Noer Fajrieansyah/Ist

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV jilid II yang berlangsung hingga Minggu (6/1) dinihari berhasil memilih Noer Fajrieansyah sebagai Ketua Umum KNPI periode 2018-2021.

Fajrie, sapaannya mengatakan, dalam kongres tersebut dihasilkan beberapa kebijakan strategis KNPI ke depan. Pertama, kata dia, membentuk tim inisiator untuk menyatukan KNPI dari level nasional hingga ke level kecamatan di seluruh Indonesia.

"Kedua, kita mempunyai rekomendasi strategis memulihkan dan memverifikasi organ kepemudaan yang memang sudah terbentuk cukup lama tapi tidak aktif, kita kembalikan dan pulihkan karena KNPI sebagai wadah berhimpun," ujarnya, saat konferensi pers, Minggu malam (6/1).

Ketiga, kata Fajri, KNPI akan mengakomodir pemuda-pemuda milenial untuk bergabung dan berhimpun, baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Di momentum demokrasi ini, kita ingin memberikan peran dan sumbangsih yang besar bahwa tidak boleh ada politik adu domba, tidak boleh ada isu SARA dan paling penting tidak ada yang membelah kepentingan pemuda untuk sesaat," ujarnya.

Ajang Kongres XV, lanjut Fajri, juga dijadikan sebagai sarana konsolidasi yang masif antar organisasi kepemudaan dalam menghadapi pemilihan umum mendatang.

Pihaknya, tambah Fajri, ingin pemuda yang berhimpun dalam sebuah organisasi mampu berperan aktif dalam pemilihan umum 2019.

"KNPI mampu menjadi wadah pemuda Indonesia yang mampu melakukan seleksi pemimpin nasional. Kita akui KNPI dilevel daerah ada yang kepala daerah. Itu yang akan dijadikan konsolidasi masif kami," tandasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09