PDIP Ngaku Tak Kenal Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto

Politik  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 11:50:00 WIB

PDIP Ngaku Tak Kenal Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto

Gembong Warsono/Net

RMOLJakarta.Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, dari tiga calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan PKS, pihaknya hanya mengenal Abdurrahman Suhaimi yang menjadi Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

"Bicara kenal ya kenal, kan media juga banyak memberitakan. Tapi kalau kita kenal dekat itu cuma Pak Suhaimi, kalau Pak Suhaimi kan kebetulan di DPRD kita kenal, selebihnya nggak," kata Gembong, Kamis (10/1).

Gembong bicara soal rekam jejak calon yang diusulkan harus dikenal baik. "Mereka harus bisa berkomunikasi baik dengan gubernur, karena ini kan orang yang tiba-tiba dipilih tanpa pemilihan umum, sehingga track record ini perlu menjadi pertimbangan pak gubernur," jelasnya.

Gembong mendorong PKS dan Gerindra untuk segera menyerahkan dua nama yang diusulkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia mengatakan posisi wakil gubernur penting untuk mengawal APBD DKI Jakarta yang mencapai Rp 89 triliun.

PKS sendiri telah menetapkan tiga nama, yaitu mantan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Sedangkan Gerindra juga sudah memberi calonnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan, sebelum digelar pemilihan wagub, ada beberapa tahapan yang harus dilewati. Diantaranya rapat koordinasi pelakaanaan fit and proper test pertama terhadap tiga kandidat yang diujukan PKS akan digelar pada Senin (14/1) di Hotel Aryadhuta, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB.

Rapat itu menghadirkan Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia (UI) Eko Prasojo dan Pengamat Politik dari Universitas Negeri Jakartra (UNJ) Ubedilah Badrun. Sementara Gerindra DKI mengajukan dua nama anggota tim fit and proper test, yakni peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00