Soal Janji, Kecil Kemungkinan Prabowo Berbohong

Politik  SELASA, 15 JANUARI 2019 , 09:00:00 WIB

Soal Janji, Kecil Kemungkinan Prabowo Berbohong

Prabowo Subianto/Ist

Calon Presiden Prabowo Subianto diyakini akan merealisasikan janji-janji di bidang ekonomi, hukum dan politik apabila kelak memimpin Indonesia. Bahkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menggaransi 97 persen janji Prabowo akan dilaksanakan.

Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui cuitan akun Twitternya, @AndiAriaef__, Selasa (15/1).

"Apakah Janji Capres Prabowo baik di bidang ekonomi, hukum dan politik bisa dilaksanakan? Menurut SBY 97 persen janji sangat mungkin dilaksanakan bertahap. Sisa 3 persen butuh waktu panjang. Sebagai Presiden jika terpilih kemungkinan Pak Prabowo berbohong nantinya kecil sekali," tulis Andi Arief.

Diketahui, Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaannya menyampaikan konsep reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia yang kuat.

"Apa yang harus kita lakukan, adalah melakukan reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam pidatonya di JCC Jakarta Pusat, Senin (14/1) malam.

Prabowo mengatakan, reorientasi adalah konsep untuk mengubah arah Indonesia dari arah yang tidak benar ke arah yang lebih benar dan jelas. Sedangkan pengelolaan Republik Indonesia adalah untuk menciptakan bangsa yang kokoh.

Caranya, kata Prabowo yaitu pertama, swasembada pangan dengan seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati produksi pangan negeri sendiri. "Tidak ada yang boleh kelaparan di negeri Indonesia yang kita cintai ini."

Prabowo melanjutkan yang ke dua adalah swasembada energi dan bahan bakar, yaitu dengan mampu untuk menghasilkan beragam bahan energi dari sumber energi yang negeri ini miliki. Dia memprediksi bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi Indonesia akan mengimpor seluruh energi dan bahan bakar.

Langkah ke tiga, kata Prabowo yaitu melakukan swasembada air. Hal ini kata dia berdasarkan data Perserikatan Banga-bangsa bahwa 2025 bumi akan mengalami krisis air. Dia mencontohkan kekeringan yang sudah mulai terjadi di Sragen Jawa Tengah yang mengakibatkan krisis air.

Prabowo berujar cara yang ke empat adalah Indonesia harus memiliki lembaga penegak hukum yang kuat dengan anggotanya yang bersih dan berintegritas. Seperti KPK, Kepolisian RI, kejaksaan hingga kehakiman. Sedangkan yang ke lima, kata Prabowo adalah Indonesia yang kokoh harus memiliki tentara yang unggul, yang setia kepada rakyat.

Prabowo menyatakan akan berjanji dengan koalisinya nanti untuk mengabdi dan bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia Menang. "Untuk mewujudkan itu kami sudah mengatur strategi yang besar, kami akan bekerja dengan dengan total, untuk mewujudkan Indonesia yang adil makmur dan menang," katanya.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09